icon
icon
article hero

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi untuk Wisata Kuliner di Asia Tenggara

AvatarName

Tiara  •  Nov 05, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Satu per satu, negara-negara anggota ASEAN mulai membuka lorong perjalanan 2 arah. Contohnya, Indonesia dan Singapura yang telah terbuka satu sama lain untuk perjalanan bisnis dan esensial. Hal ini menjadi angin segar bagi kamu yang sudah kangen ke luar negeri. Sambil menunggu perbatasan dibuka, tidak ada salahnya untuk kembali menyusun rencana bepergian. Mulailah dari yang dekat terlebih dahulu. Misalnya dengan menjelajahi wisata kuliner di tempat berikut ini.
Penang 
Seorang foodies sejati tentu tahu kalau Penang adalah ibukota makanan Malaysia. Lezat, murah, dan pilihannya beragam, Penang adalah surga makanan yang harus kamu kunjungi di Asia Tenggara. Nasi Kandar, Roti Canai, Mee Sotong, sampai Laksa wajib kamu cicipi ketika singgah di kota ini. Jangan bingung dengan banyaknya pilihan, kamu bisa melihat apa saja yang harus kamu coba dengan panduan makanan halal di Penang HHWT!
Ho Chi Minh
Vietnam mungkin belum ada di wishlist kamu, tapi Ho Chi Minh adalah destinasi kuliner yang patut kamu coba. Meski Muslim bukanlah populasi mayoritas di sini, kamu bisa menemukan sejumlah makanan halal khas Vietnam dengan cukup mudah. Salah satu yang harus kamu coba adalah Pho Muslim yang menyajikan versi halal pho khas Vietnam. Contek saja panduan  makanan halal di Vietnam HHWT , dan bawa lidahmu berpetualang!
Bangkok
Menemukan makanan halal di Thailand memang gampang-gampang susah. Apalagi dengan begitu banyaknya pilihan. Cara mudah untuk jajan dengan tenang adalah dengan datang ke area yang dekat dengan masjid dimana banyak restoran halal tersedia seperti Ramkhamhaeng dan Petchaburi Soi 37 (area Masjid Darul Aman). Jangan khawatir, kamu pun tetap bisa makan jajanan kaki lima yang halal dengan panduan street food Bangkok halal HHWT!
Padang
Rendang didapuk sebagai makanan terlezat di dunia, maka Padang adalah destinasi kuliner yang wajib kamu kunjungi. Di sinilah kamu bisa menemukan rendang dengan resep autentik. Koki kelas dunia Gordon Ramsay bahkan sempat merasakan sendiri lezatnya kuliner Padang. Sekarang giliran kamu untuk mencobanya!
Singapura
Singapura adalah melting pot berbagai kebudayaan, termasuk Islam. Alhasil, kamu bisa menemukan aneka makanan halal di Singapura dari berbagai negara! Mulailah dengan nasi biryani atau murtabak di Zam  Zam. Kalau kamu ingin makanan China, kamu bisa datang ke Tang Tea House. Jangan lupa coba juga aneka makanan Melayu di restoran Hjh Maimunah. Selalu ada hal baru yang bisa kamu coba ketika bepergian dan wisata kuliner adalah salah satu cara paling mudah (dan enak) untuk melakukannya. Tidak perlu visa atau penerbangan panjang untuk memanjakan lidah, cukup kunjungi tetnagga kita di Asia Tenggara. Simak juga rekomendasi jalan-jalan di Asia Tenggara lainnya dalam artikel berikut ini: