icon
icon
article hero

Halal dan Enak, Di Jepang Ada Warteg Prasmanan Yang Jual Pete dan Jengkol!

AvatarName

Tiara  •  Sep 07, 2021

icon

Mencari makanan yang halal di Jepang?

Kabar gembira! Sekarang makanan halal di Jepang semakin mudah ditemukan. Sushi halal, wagyu halal, sampai aneka ramen yang ramah Muslim bisa kamu nikmati di Negara Sakura ini. Selain aneka makanan Jepang halal, kamu pun bisa menemukan makanan Indonesia halal di sana. Salah satunya di warteg Monggo Moro.
Kredit: @monggomoro._pasti._enak Kamu tidak salah baca, ada warteg alias warung Tegal di Jepang, tepatnya di Shinjuku, Tokyo. Warteg ini telah ada sejak tahun 2019 dan menjadi tempat favorit bagi warga Indonesia yang rindu akan masakan rumah. Monggo Moro berarti "Silakan datang" dalam bahasa Jawa. Sesuai namanya, setiap tamu yang datang ke sini disambut hangat dan dijamu dengan masakan rumahan khas Indonesia yang nikmat. Pemilik Monggo Moro adalah seorang warga Indonesia yang telah menetap dan menjalankan bisnis makanan di Jepang. Karyawan yang akan melayani kamu juga orang Indonesia. Monggo Moro pun menjamin kualitas kebersihan, kualitas rasa, dan kehalalan setiap makanan yang disajikannya.
Kredit: @monggomoro._pasti._enak Seperti warteg pada umumnya, Monggo Moro pun memajang masakannya di dalam etalase kaca. Kamu tinggal memesan nasi putih, lalu tunjuk saja lauk yang kamu inginkan. Pengalaman makan di warteg ini sejenak membuat kamu lupa bahwa kamu sedang berada ribuan kilometer jauhnya dari rumah. Cukup untuk melepas rasa kangen akan suasana tanah air. Monggo Moro turut meramaikan opsi makanan halal di Jepang dengan aneka makanan Indonesia. Bukan hanya makanan populer seperti rendang dan nasi bakar, Monggo Moro punya aneka lauk rumahan sederhana yang sedap. 
Kredit: @monggomoro._pasti._enak Bayangkan saja, kamu bisa menyantap ikan asin, pete, jengkol, dan aneka lalapan plus sambal di Jepang berkat kehadiran Monggo Moro. Jangankan di Jepang, menu ini bahkan tidak mudah ditemukan di beberapa daerah di Indonesia. Selain nasi dan aneka lauk, Monggo Moro juga menyediakan berbagai camilan khas Indonesia. Ada pisang goreng, risol, rempeyek kacang, hingga kolak pisang! Monggo Moro pun menyajikan  menu khusus saat peringatan hari raya, seperti lontong untuk Idul Fitri.
Kredit: @monggomoro._pasti._enak Harga makanannya cukup beragam, tergantung dari lauk yang kamu pilih. Biasanya, sepiring nasi dan lauk berkisar antara 1.000-1.300 yen. Namun jangan khawatir, harga ini sudah termasuk segelas minuman kopi atau teh untuk melepas dahaga. Bukan hanya nikmat, menu makanan yang disajikan di sini pun berganti-ganti. Tidak heran jika warteg ini ramai dikunjungi warga Indonesia setiap harinya.
Kredit: @monggomoro._pasti._enak Bahkan, kamu bisa jajan di warung kelontong kecilnya yang berada di depan toko! Sungguh pengalaman yang Indonesia banget. Kalau kamu sedang berada di Tokyo atau berencana ke Jepang, jangan lupa masukkan Monggo Moro ke dalam daftar makanan halal di Jepang yang bisa kamu andalkan. Keramah-tamahan dan cita rasa makanan di Monggo Moro selalu mengingatkan kamu akan rumah! Monggo Moro Alamat: 2 Chome-7-2 1F 2F, Shinjuku, Tokyo Nomor telepon: +81336802911 Jam operasional: Rabu sampai Minggu jam 11.00-20.00 Instagram Simak juga rekomendasi seputar Jepang lainnya dalam artikel berikut ini:

Banyak Bentuk Toilet yang Unik di Jepang! Kayak Gini Contohnya

5 Cafe Bertema Unik di Jepang, Negara Venue Olimpiade 2021

Ada Masjid Baru di Jepang, Dibangun Oleh Komunitas Islam Indonesia!

Kangen Jepang? Buat Sendiri 5 Jajanan Konbini dengan Resep Ini