icon
icon
article hero

Batam Siap Sambut Wisatawan Asing, Intip 5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

AvatarName

Tiara  •  Mar 23, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Travel bubble Bintan dan Batam dengan Singapura akan segera dibuka. Wisata Batam pun diharapkan kembali bangkit dengan travel bubble ini. Menurut sumber ini, pembukaan wisata Batam akan dipusatkan di wilayah Nongsa yang sudah menjadi zona hijau Covid-19. Batam, khususnya Nongsa, dikenal akan wisata golf, resort, dan Kampung Tua. Namun, wisata Batam lebih dari itu. Jika kamu berkesempatan berkunjung ke Batam, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata indah ini!
Pulau Ranoh
Pulau ini adalah salah satu pulau kecil yang menjadi daya tarik wisata Batam. Pasir putih, laut biru, dan deretan pohon kelapa akan menyambut kamu di pulau ini. Selain bermain di pantainya, kamu pun bisa bermalam di resort yang ada di pulau ini. Meski pulaunya kecil, fasilitasnya cukup lengkap, termasuk aneka sarana olahraga air.
Pantai Tanjung Pinggir
Wisata Batam yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin sekadar bersantai. Ombaknya tenang dan pantainya landai. Kamu bisa duduk-duduk  sambil menikmati suasana pantai. Bonusnya, kamu bisa menikmati pemandangan lanskap gedung-gedung tinggi Singapura dari kejauhan!
Sea Forest Adventure Nuvasa Bay
 Tempat wisata di Batam ini memiliki ara seluas sepuluh hektar dengan berbagai aktivitas air dan darat yang menarik. Salah satu yang patut dicoba adalah rangkaian aktivitas air di tempat wisata ini. Cobalah Giant Water Slide, sebuah perosotan raksasa yang terapung di tengah laut. Wahana ini cocok untuk dicoba bersama keluarga, termasuk anak-anak. Jika ingin yang lebih menantang, kamu bisa naik jetski, kano, atau knee boarding! Untuk wisata daratnya, ada camping ground, Rabbit House, sampai arena paintball! Alamat: Jalan Hang Lekiu Sambau, Nongsa Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 50.000 per wahana Nomor telepon: +62778 761 979 atau +62811 700 3338 Jam operasional: Kamis sampai Minggu jam 9.00-17.00 Instagram
Wisata Taman Seribu
Wisata Batam yang satu ini dikelola oleh warga setempat dan lokasinya cukup tersembunyi. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan perairan Batam dari menara pandangnya. Masuk lebih dalam, kamu pun bisa berjalan menuruni tangga untuk mampir ke Pantai Dangas. HHWT tip: Jika kamu mampir ke sini di malam tahun baru, kamu bisa melihat pesta kembang api yang ada di Singapura! Alamat: Tanjung Pinggir, Sekupang Harga tiket masuk: Rp 10.000 per orang Jam operasional: Senin sampai Jumat jam 9.00-20.00, Sabtu dan Minggu buka 24 jam
Pancur Telaga Bidadari
 Ternyata, wisata Batam juga punya curug alias air terjun dan telaga yang sejuk. Untuk mencapai Telaga Bidadari, kamu harus trekking melewati hutan lindung Taman Wisata Muka Kuning selama kurang lebih satu jam. Setibanya di sana, kamu akan disambut oleh sejuknya telaga yang dikelilingi oleh hutan lindung. Air terjunnya tidak terlalu tinggi dan kolamnya pun tidak terlalu dalam, jadi aman untuk berenang. Sayangnya, tempat wisata Batam ini belum dikelola sepenuhnya. Jadi, belum ada fasilitas dasar seperti toilet dan tempat duduk di telaga ini. Alamat: Simpang Dam, Muka Kuning Harga tiket masuk: Gratis Jam operasional: Buka 24 jam Simak juga rekomendasi wisata domestik di Pulau Sumatera lainnya dalam artikel berikut ini: