icon
icon
article hero

Ada Suasana Singapura di SQ Dome Jakarta, Mampir ke Sini Yuk Sebelum Viral!

AvatarName

Tiara  •  Jun 01, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. SQ Dome mendadak viral dan menanjaki kata kunci pencarian di internet. Kompleks perkantoran yang berada di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan ini disebut-sebut mirip dengan Singapura!

SQ Dome viral?

Berdasarkan pantauan tim HHWT di media sosial, SQ Dome memang menghadirkan pemandangan yang berbeda dengan wajah Jakarta yang kita kenal. Jika wilayah perkantoran di Jakarta umumnya berhimpitan dan ramai, SQ Dome terbilang lengang dan memiliki banyak ruang terbuka di dalam kompleksnya. Salah satu spot yang populer adalah sebuah zebra cross yang menampilkan latar belakang gedung SQ Dome yang unik. Mirip dengan suasana di taman sekitaran Gardens by The Bay. Baca juga: 10 Lokasi di Indonesia yang Mirip Tempat Wisata Luar Negeri Beralih ke dalam, ada sebuah atrium terbuka dengan dek kayu yang cukup luas. Kalau dilihat-lihat, pemandangan di sini cukup mirip dengan area pejalan kaki di kawasan Marina Bay. Betul, tidak jauh dari lokasi patung Merlion yang terkenal itu. Tentu tidak ada patung Merlion di sini. Namun, kamu bisa menikmati suasana ruang terbuka yang sama. Karena posisinya berada di tengah kompleks SQ Dome, area ini cukup senyap dan terhindar dari polusi udara serta suara dari jalanan di depannya.  Sesuai namanya, SQ Dome memiliki bangunan berbentuk kubah. Uniknya, beberapa struktur kubahnya memiliki atap transparan sehingga tempat ini bermandikan sinar matahari saat siang hari. Jika dibayangkan tanpa eskalator dan interior khas perkantorannya, kubah-kubah SQ Dome mengingatkan kita akan Flower Dome yang ada di Gardens by The Bay! 

Spot Instagramable

Layaknya tempat viral lainnya, ada beberapa spot menarik yang bisa kamu potret di kawasan SQ Dome. Spot pertama tentu di zebra cross-nya. Bayangkan kamu adalah seorang eksekutif muda yang tengah beraktivitas atau menuju ke suatu tempat. Seberangi zebra cross, lalu menengoklah sedikit ke arah kamera. Voila! Pose foto keren ini wajib kamu unggah ke Instagram. Baca juga: 10 Tips Anti Gagal untuk Memotret ala Profesional (Hanya Pakai Smartphone!) Spot Instagramable di SQ Dome selanjutnya adalah di area terbuka yang berada di tengah. Dek kayu yang ada di lantainya bisa menjadi unsur visual yang menarik. Padukan dengan pepohonan hijau untuk warna yang lebih kontras. Supaya semakin estetik, jangan lupa tampilkan struktur bangunan SQ Dome yang unik sebagai latar belakangnya! Baca juga: Tema Monokrom Sampai Urban, Ini 5 Tempat OOTD Paling Kece di Jakarta Untuk kamu yang lebih menyukai fotografi lanskap atau arsitektur, ada berbagai angle yang bisa kamu eksplorasi di tempat ini. Salah satu yang paling menarik adalah lanskap kedua bangunan SQ Dome yang menjulang. Ambil kamera, tempatkan kedua gedung di kanan dan kiri frame, biarkan birunya langit menyembul sedikit di antaranya, lalu cekrek! Jadi, deh. Sebuah potret yang menggambarkan kemegahan arsitektur sekaligus keindahan langit hari itu. 

Apa saja di SQ Dome?

Bukan hanya area perkantoran yang estetik, di dalam SQ Dome juga ada beberapa cafe dan restoran yang bisa kamu kunjungi. Lebih baik lagi, ada banyak area makan outdoor di sini! Untuk merasakan sendiri pengalaman ini, kamu bisa langsung datang ke SQ Dome yang berada di Jl. R.A. Kartini Kav 8 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Seperti area perkantoran pada umumnya, SQ Dome buka mulai jam 9.00 hingga 17.00. Simak juga rekomendasi menarik di sekitar Jakarta lainnya dalam artikel berikut ini: