icon
icon
article hero

Ide Makan Hari Ini: Delivery Dari 6 Bisnis Makanan Milik Selebgram

AvatarName

Tiara  •  Jun 11, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Selebgram, makanan, dan bisnis sepertinya menjadi tiga hal yang identik satu sama lain. Baru-baru ini, Fadil Jaidi membuka bisnis makanan Traffic Bun yang sukses trending di sosial media. Sebelum Fadil Jaidi dan Traffic Bun, ada banyak selebgram yang melebarkan sayap ke bisnis kuliner. Beberapa di antaranya bahkan menjadi favorit netizen karena kelezatannya, bukan hanya mengandalkan nama besar. Jika kamu sedang bingung mau makan apa hari ini, kamu bisa mencicipi kuliner dari selebgram berikut ini.

Fadil Jaidi

Traffic Bun Fadil Jaidi dibuka pada Maret lalu. Traffic Bun menyajikan 4 varian burger, 4 hot dog, dan makanan pendamping seperti mac n cheese dan kentang goreng. Dalam waktu tiga bulan, Traffic Bun sudah tersedia di 8 lokasi yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, dan Surabaya. Baca juga: 5 Restoran Burger Lokal Favorit di Ibukota yang Harus Kamu Coba

Rachel Vennya

Rachel Vennya merupakan salah satu selebgram dengan bisnis kuliner yang menggurita. Ibu dua anak ini memiliki 4 bisnis kuliner dengan puluhan cabang. Taichan Goreng adalah yang paling populer dan dirilis pertama kali. Kesuksesan ini kemudian diikuti oleh Rumah Sedep, Ngikan, dan Lokasaji.

Arief Muhammad

 Selebgram lain y ang juga memiliki banyak bisnis adalah pasangan Arief Muhammad dan Tiara Pangestika. Dari 8 bisnis yang mereka miliki, 3 di antaranya merupakan bisnis kuliner. Yang pertama adalah Mie Bangcad yang menyajikan aneka olahan mi dengan level pedas. Ada pula Cakekinian yang menjual aneka kue dengan rasa unik dan Drinkinian sebagai minumannya.

Nex Carlos

Selebgram makanan satu ini dikenal punya selera yang lezat soal kuliner. Bisnis kulilner yang ia tekuni pun dilakukan dengan persiapan panjang. Bisnis kulinernya yang pertama adalah Ayam Gedebuk yang menyajikan aneka olahan ayam dan nasi. Sebagai pelengkap, ia pun mendirikan bisnis minuman boba dengan merek Minum Cui.

William Gozali

Chef merangkap selebgram dan YouTuber ini merupakan pemenang MasterChef Indonesia musim ketiga. Karenanya, tidak heran jika ia memiliki bisnis kuliner. Sunny Fat Day menyajikan aneka ricebowl dengan topping nikmat dari resep WillGoz. Aneka olahan ayam seperti karaage saus mentega, basil, sampai gyu don bisa kamu nikmati di sini.

Mgdalenaf

Sesuai dengan kesukaannya, Mgdalenaf membuka dua bisnis kuliner makanan pedas. Yang pertama adalah Nyambel yang menjual aneka sambal khas Indonesia dalam kemasan botol. Beberapa waktu lalu, ia pun membuka Mantan yang menyajikan camilan makaroni pedas dengan kemasan unik. Simak juga rekomendasi kuliner di Jakarta lainnya dalam artikel berikut ini: