icon
icon
article hero

Kecewa Karena Hoax Subway? Coba Saja 6 Restoran Sandwich Ini

AvatarName

Tiara  •  Dec 11, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Apakah kamu termasuk yang tertipu hoax pembukaan Subway Sandwich Indonesia? Jangan sedih, kamu tidak sendiri. Lagipula, kamu pun tetap bisa menikmati sub sandwich ala Subway, terutama di ibukota. Mulai dari sub sandwich, roti lapis keju leleh yang lembut, sampai sandwich oriental nan unik, inilah beberapa restoran sandwich di Jakarta tempat kamu bisa menikmati sandwich enak.
Quiznos
Sebenarnya, sub sandwich bukanlah barang baru di Indonesia. Sebelum beredar hoax Subway, Indonesia sudah didatangi oleh Quiznos sejak tahun 2015. Quiznos menyajikan sub sandwich dengan berbagai isian, mulai dari daging sapi, ayam, hingga vegetarian. Menyesuaikan dengan lidah Indonesia, Quiznos juga puny menu nasi, kentang goreng, dan cookies. Kembaran Subway sandwich ini punya empat cabang di Indonesia, yakni di kawasan Rawamangun, Menteng, Citra Garden 2, dan BSD. Kamu juga bisa pesan sandwich ini lewat layanan delivery online GoFood dan GrabFood.
Sophie Authentique
Berbeda dengan Subway, Sophie Authentique membawa sandwich dengan sentuhan Perancis ke Indonesia. Croque Madame dan Croque Monsieur yang ada di sini adalah pilihan tepat untuk kamu yang ini brunch  atau makan siang. Disajikan dengan salad, sandwich ini bisa jadi pilihan yang lebih sehat namun tetap lezat dan mengenyangkan. Pssst, kue dan pastry di Sophie Authentique juga enak-enak! Kamu bisa datang ke lokasinya yang berada di Cipete dan Kemang. 
Smorre Brod
Kamu juga bisa mencoba sandwich keju leleh yang gurih dan lembut sebagai obat kecewa hoax Subway. Sandwich comfort food ala Amerika ini rotinya tidak terlalu tebal, jadi porsinya pas untuk sarapan atau camilan. Kalau mau lebih berat, kamu bisa memilih menu sandwich dengan isian daging dan telur. Tidak perlu jauh-jauh, kamu cukup datang ke gerai Smorre Brod yang berada di mall Gandaria City untuk menikmati sajian ini.
Sandshack
Panggilan untuk kamu yang berkantor di kawasan Thamrin! Jangan kecewa lama-lama karena hoax Subway sandwich Indonesia. Ternyata, di UOB Plaza Thamrin sudah ada kedai roti lapis enak sejak 2018! Sandshack punya aneka sandwich yang enak dan sehat. Isinya beragam, mulai dari ayam, jamur, sampai ikan dori! Ada pula berbagai menu ricebowl, wrap, dan onigiri.
Liang Sandwich
Selain sub sandwich ala Subway, masih banyak variasi sandwich yang bisa kamu coba. Salah satu yang paling menarik adalah Liang Sandwich yang berasal dari Taiwan. Rotinya tipis dan agak renyah. Isiannya pun macam-macam, mulai dari irisan daging, telur, sampai ayam cincang saus lada hitam! Kabar baiknya, Liang Sandwich sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.
Raffel's Sandwich
 Jauh sebelum Subway dikabarkan bakal meramaikan restoran sandwich di Indonesia, Raffel's Sandwich sudah hadir terlebih dahulu. Setangkup roti lembut berisi irisan daging, keju, dan saus gurih ini adalah makanan yang wajib dibeli setiap kali pergi ke mall. Meski kini gerainya mulai sulit ditemukan, Raffel's Sandwich masih menjadi salah satu favorit! Kamu mungkin kecewa karena hoax Subway sandwich Indonesia, namun kamu masih bisa makan sandwich enak di restoran ini. Simak juga rekomendasi makanan di Jakarta dan sekitarnya yang tidak kalah menarik dalam artikel berikut ini: