icon
icon
article hero

Photo essay ini ditulis oleh member Tribes, Yanuar Joko Prabowo. Kamu pun bisa mengirimkan tulisan, foto, dan video kamu untuk ditayangkan di HHWT!

Pendakian gunung adalah salah satu olahraga yang ekstrim. Itulah kata-kata pertama dari member Tribes by HHWT, Yanuar Joko Prabowo saat menulis cerita pendakiannya di Gunung Rinjani. Perjalanan mendaki puncak Gunung Rinjani memang tidak mudah dan memakan waktu yang cukup lama. Butuh persiapan dan tekad kuat untuk mencapai atap rumah Sang Dewi di ketinggian 3.726 mdpl. Taman Nasional Gunung Rinjani bukan hanya menarik untuk para pendaki. Di wilayahnya ada sejumlah tempat wisata non-pendakian yang bisa dikunjungi. Beberapa di antaranya ialah Telaga Biru, Air Terjun Mayung Polak, dan pemandian air panas Sebau. Keindahan Puncak Rinjani menjadi pengingat betapa kecilnya manusia di dunia ini, dan inilah potretnya. Baca juga cerita dari Tribes lainnya dalam artikel berikut ini:
Kredit: Yanuar Joko Prabowo Datangi lah puncak gunung. Disana terdapat banyak kebebasan. Lihatlah dunia. Temukan kebebasan! Sebab tanpa kebebasan, kita takkan pernah bisa menjadi apapun, selain sebagai alat. Hanya dimanfaatkan untuk mencapai tujuan subyek lain.
 Kredit: Yanuar Joko Prabowo  Pembaharuan jiwa, pertaruhan nyawa, kelemahan raga, dan kelebihan ego, semua itu adalah gambaran dalam sebuah pendakian.
Kredit: Yanuar Joko Prabowo Tersadarlah kita ketika berada di ketinggian bahwa ego dan kesombongan hanyalah sumber dosa. Ketika melihat kebawah, semua tampak sangat kecil. Namun sesungguhnya ketika kita di bawah, apa yang ada di atas pun terlihat sangat kecil. Mendaki gunung adalah perjalanan untuk menanggalkan kesombongan diri
Kredit: Yanuar Joko Prabowo Belajarlah untuk mendaki sampai puncaknya karena dalam proses itu hidup akan lebih banyak warna, rintangan dan halangan.
Kredit: Yanuar Joko Prabowo Ketenangan yang benar-benar kita rasakan adalah ketika mendaki gunung. Hal itu merupakan pelampiasan terbaik dari hiruk pikuk kehidupan di kota.

Yuk, bergabung dengan Tribes by HHWT!

Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya. Dengan bergabung dan mengirimkan konten, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah voucher setiap bulannya, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Langsung saja bergabung dengan Tribes by HHWT dengan mengisi formulir di halaman ini:

http://bit.ly/HHWTTribesID

Kalau sudah, langsung saja upload tulisan, foto, atau video kamu ke halaman berikut ini: Artikel : http://bit.ly/TribesStoryID Photo essayhttp://bit.ly/TribesPhotoStoryID Videohttp://bit.ly/TribesVideoID