icon
icon
article hero

Jadi Destinasi Terpopuler Dunia versi TripAdvisor, Ini 8 Pantai Tercantik di Bali!

AvatarName

Sastri  •  Feb 03, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan Situs travel TripAdvisor kembali mengumumkan Travellers’ Choice Awards. Dalam kategori Destinasi Populer Dunia, Bali menempati peringkat pertama. Pulau Dewata ini mengalahkan kota-kota besar kenamaan dunia seperti London, Dubai, Roma, Paris, Hanoi, Kreta, dan Bangkok. Bali menduduki peringkat pertama karena pengunjung bisa mendapatkan agenda wisata lengkap di Pulau Dewata. Mulai dari wisata alam, kuliner, budaya, belanja, sampai wisata spa. Deretan lanskap alam mulai dari pantai, pesawahan, air terjun, danau, sampai gunung pun menjadi kekayaan Pulau Dewata. Salah satu lanskap alam yang paling digemari wisatawan di Bali adalah pantai. Bali dianugerahi pantai dengan beragam karakteristik, dari tebing hingga hamparan pasir putih. Berikut 10 pantai terbaik di Bali yang wajib masuk dalam bucket list kamu! P.S. Jika merencanakan perjalanan ke Bali, beberapa informasi ini pasti akan berguna: 15 Kuliner Halal di Bali yang Wajib Dicoba Tahun 2021 9 Tempat Wisata Wajib untuk Liburan Natal dan Tahun Baru di Bali 6 Tempat Dingin di Bali untuk Kamu yang Sedang Tidak Ingin ke Pantai 8 Pilihan Villa Murah di Bali untuk Bulan Madu Romantis 6 Resort Mewah di Tepi Sungai Ayung Bali untuk Liburan yang Tenang
1. Pantai Seminyak
Terletak di selatan Pulau Dewata, Seminyak adalah lokasi hip  bagi wisatawan. Deretan kafe dan restoran memenuhi kawasan ini, selain tentunya beach bar dengan deretan bean bag pinggir pantai yang cocok untuk menghabiskan senja.
2. Pantai Double Six
Tak jauh dari Seminyak, ada pantai lain yang tak kalah ramai. Pantai Double Six berlokasi di Legian. Deretan beach bar dan beach club juga bisa menjadi tempat kamu bersantai menikmati suasana. Mulai dari La Plancha, SugarSand, serta Cocoon Beach Club.
3. Pantai Keramas
Beralih lebih ke utara yakni Kabupaten Gianyar, ada Pantai Keramas yang relatif sepi. Ada beberapa resor yang menghadap langsung pantai ini, salah satunya Komune Resort.
4. Pantai Karma Kandara
Resor Karma Kandara menjadi salah satu private beach yang paling diminati wisatawan. Untuk masuk ke sini, kamu harus terdaftar sebagai tamu Karma Kandara atau membayar sekitar Rp 650.000 sebagai entrance fee. Namun kamu akan merasakan sensasi pantai pribadi yang sangat minim wisatawan!
5. Pantai Canggu
Ini dia salah satu pantai paling hits dan hype di Bali. Beberapa tahun belakangan, Canggu dipenuhi oleh toko retail serta beach club dan restoran. Pantai Canggu memang memiliki ombak yang disukai para peselancar, tak heran banyak akomodasi yang menyuguhkan surf camp dengan beragam jenis paket.
6. Pantai Uluwatu
Siapa yang tak kenal Uluwatu, pantai dengan tebing tinggi yang sangat instagramable . Kamu bisa menikmati panorama Pantai Uluwatu dari sisi tebing, juga menuruni tangga menuju bibir pantainya. Beberapa resor ternama berlokasi di sini. 
7. Pantai Nusa Dua
Kawasan terpadu Nusa Dua berada pada satu garis pantai yang dipenuhi hotel dan resor premium. Mayoritas pantai di sini berada di dalam kawasan resor atau restoran, sehingga kamu wajib menjadi tamu atau membayar makanan/ minuman untuk menikmati pantai cantik Nusa Dua.
8. Pantai Sanur
Sanur adalah salah satu pantai yang paling terkenal oleh panorama matahari terbenam. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu dengan jogging dan bersantai di beach club sepanjang pantai ini.