icon
icon
article hero

6 Ide Bulan Madu di Lombok yang Seru dan Anti Mainstream

AvatarName

Tiara  •  Sep 09, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Selain Pulau Dewata, Pulau Lombok adalah alternatif yang tepat untuk menghabiskan bulan madu. Selain menawarkan pesona tropis yang cantik, Pulau Lombok pun relatif lebih sepi jika dibandingkan dengan Bali. Tak hanya itu, Lombok juga menyimpan berbagai aktivitas seru dan romantis yang bisa dinikmati berdua. Sambil menyusun itinerary, coba tengok beberapa alternatif kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama pasangan di Lombok berikut ini!
Camping di Danau Segara Anak
Untuk kamu yang berjiwa petualangan, saatnya membuat memori camping perdana bersama pasangan di Danau Segara Anak. Danau yang berada di kaki Gunung Rinjani ini dekat dengan desa Sembalun Lawang dan menjadi tempat menginap langganan para pendaki yang menuju puncak Rinjani. Kalau masih ada tenaga, kalian berdua pun bisa melanjutkan perjalanan mendaki Gunung Rinjani.
Menjelajahi air terjun
Selain pasir putih di pantai dan Gunung Rinjani yang menjulang, Lombok pun menjadi rumah bagi sejumlah air terjun alami yang mempesona. Beberapa air terjun yang terkenal antara lain Sendang Gile, Tiu Kelep, Tiu Teja, dan Tiu Sekeper. Sebelum menikmati keindahan air terjun, kalian pun akan menjelajahi hutan terlebih dahulu. Artinya, ada 2 keseruan dalam satu lokasi!
Menikmati alam bawah laut Gugus Gili
 Saatnya menyeberang ke gugus Gili untuk bulan madu tropis! Salah satu kegiatan yang wajib kamu coba adalah snorkeling di beberapa spot terbaik Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Paket snorkeling yang ditawarkan di sini berkisar mulai dari Rp 150.000, sudah termasuk peralatan dan transportasi ke spot snorkeling dengan bottom glass boat. Jangan khawatir, kamu tidak perlu bingung memilih spotnya karena paket yang kamu ambil akan mengunjungi beberapa spot snorkeling sesuai urutan. Kamu tinggal duduk manis dan snorkeling bersama pasangan. 
Berduaan di Gili Meno
Inilah Gili favorit para pasangan dan pengantin baru, Gili Meno. Pulau ini adalah yang paling kecil dari ketiga Gili, namun tidak kalah cantik. Pasir putihnya berpadu dengan birunya laut dan hangatnya sinar matahari. Ketika senja tiba, suasana pun semakin romantis dengan matahari terbenam yang keemasan. Kamu pun bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan berdua mengelilingi seluruh pulau hanya dalam satu jam.
Bersepeda keliling Gili Trawangan
Salah satu hal yang wajib dilakukan saat berlibur di Lombok, khususnya di Gili Trawangan, adalah naik sepeda keliling pulau. Memang tidak ada pilihan transportasi lain di sini kecuali sepeda atau cidomo alias delman. Namun, bersepeda bersama pasangan bisa membuat liburan lebih menyenangkan. Terlebih jika kamu menyusuri jalan-jalan yang jarang dilewati.
Live on board ke Labuan Bajo
 Kalau kamu malas menyusun itinerary, kamu bisa mencoba bulan madu yang berbeda dengan melanjutkan liburan berlayar ke Labuan Bajo. Banyak operator tur yang menyediakan paket berlayar ini dengan durasi rata-rata 4 hari 3 malam. Selain bermalam di atas kapal, kamu pun akan mampir ke beberapa pulau dan spot wisata menarik sepanjang perjalanan.  Bukan hanya untuk bulan madu romantis, simak referensi wisata di Lombok lainnya dalam artikel berikut ini: