icon
icon
article hero

Waktunya Drive Thru! Ini 6 Menu Rahasia Starbucks yang Wajib Dicoba

AvatarName

Tiara  •  Jul 08, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Meski tidak bisa nongkrong di cafe, kamu masih bisa menikmati dosis kafein harian dengan cara takeaway dan drive thru. Nah, buat kamu yang langganan minum kopi di Starbucks, ada menu rahasia alias secret menu yang bisa kamu coba. Menu rahasia Starbucks ini tidak ada dalam daftar. Jadi, kamu harus memesannya secara manual. Tenang saja, kombinasinya mudah dan bahan-bahannya tersedia di hampir seluruh gerai Starbucks di Indonesia. Dari sekian banyak Starbucks secret menu, berikut ini adalah menu rahasia favorit tim HHWT! Baca juga resep dan rekomendasi kuliner menarik ini:

Red Velvet Frappucino

Bukan minuman red velvet dari serbuk instan, menu rahasia Starbucks satu ini terbuat dari kue red velvet sungguhan! Untuk menikmatinya, kamu cukup memesan Vanilla Cream Frappuccino dan Red Velvet Cake dari etalasenya. Lalu, minta barista untuk mencampur kue red velvet dengan minuman kamu. Jika suka, kamu bisa menambahkan whipped cream dan saus karamel di atasnya.

Caramel Coffee Cheese Frappucino

 Keunikan secret menu Starbucks satu ini adalah sensasi gurih dari kue kejunya. Untuk mencobanya, kamu bisa pesan Caramel Frappuccino. Sebagai campurannya, campurkan sebungkus Cheese Puffs (biasanya ada di dekat kasir). Kalau suka, kamu bisa menambahkan saus karamel di atasnya. Selain dengan Cheese Puff, kamu bisa menggantinya dengan Cheesecake, pasti lebih lezat dan mengenyangkan! 

Iced Americano Secret Recipe

Saatnya membawa es kopi kamu ke next level dengan menu rahasia Starbucks ini! Daripada memesan Cafe Latte biasa, kamu bisa coba resep spesial Iced Americano, 2 pumps sirup dolce, dan ekstra liquid whipped cream. Hasilnya? Creamy dan kafeinnya tetap nendang! Butterbeer Frappuccino Panggilan kepada semua Potterhead! Kamu bisa minum Butterbeer dengan Starbucks secret recipe. Menu rahasia ini ternyata cukup populer. Kamu cukup pesan Creme Frappuccino, lalu tambahkan 1 pump caramel, 1 pump sirup toffee nut, dan jangan lupa whipped cream serta saus karamel di atasnya. Ariana Grande Frappuccino Menu rahasia Starbucks ini bukan hasil kolaborasi dengan Ariana Grande. Namun konon, inilah menu favorit sang diva. Mulailah dengan memesan Vanilla Bean Frappuccino, lalu tambahkan sirup raspberry (jadi deh Cotton Candy Frappuccino!). Ariana menambahkan sirup mocha, mocha chips, dan di-blend. Sebagai sentuhan akhir, beri whipped cream dan saus karamel di atasnya.

Matcha Lemonade

 Kalau kamu ingin yang segar-segar, menu rahasia Starbucks satu ini bisa kamu coba. Bahan-bahannya sederhana, cukup pesan Ice Lemonade dan minta dicampurkan dengan Matcha Green Tea Powder. Jangan di-blend, cukup dikocok saja. Voila! Jadi deh minuman segar berwarna hijau ini!