icon
icon
article hero

Martabak Ketan Hitam sampai Black Forest, Bagaimana Rasanya?

AvatarName

Candrawulan Primadianningsih  •  Jun 21, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Ada yang lebih bikin galau nih dari #TimJipyeong dan #TimDosan, yaitu tim Martabak Manis atau Martabak Asin! Mana yang jadi favorit kalian? Kalau saya sih, dua-duanya saja :) Siapa yang tidak suka martabak? Kuliner satu ini pasti menjamur di hampir tiap kota besar di Indonesia. Di Semarang, ada satu gerai martabak yang selalu jadi favorit saya sejak menyandang predikat Mahasiswa Baru hingga sekarang menjadi mahasiswa tingkat akhir. Namanya adalah Martabak Sri Rejeki Putra Lebaksiu. Tak hanya martabak varian klasik seperti martabak asin, cokelat, dan keju, gerai ini juga menjual martabak "kekinian" seperti rasa Black Forest. Penasaran? ;) P.S. Kalau kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya, beberapa informasi ini akan sangat berguna!
Martabak Black Forest Keju yang menggunakan dark chocolate.Kejunya sendiri memiliki rasa gurih dan ada rasa milky dari susu kental manis. Rasanya pas dan tidak terlalu manis. (Kredit: Candrawulan Primadianningsih)
 Terang Bulan Ketan Hitam. Ini salah satu menu unik dari tempat martabak ini. Di dalam terang bulan (martabak) diisi ketan hitam dan parutan kelapa, ditambah susu kental manis. Secara keseluruhan rasa terang bulan ini manis dari kulit dan susu didalamya,kemudian ada sensasi gurih dan asin dari ketan hitam dan parutan kelapanya. (Kredit: Candrawulan Primadianningsih)
Martabak Telur Bebek Istimewa. Ini adalah menu favorit saya kalau pesan martabak di sini.Untuk rasanya tidak perlu diragukan lagi, dijamin uenak dan isiannya tebal. Kulit martabaknya tipis dan renyah, ini salah satu hal penting bagi saya untuk menilai martabak telur yang enak. Untuk kalian pecinta martabak telur pasti sudah tahu betul sensasi kulit martabak yang tipis dengan isian telur yang tebal itu adalah surga dunia! (Kredit: Candrawulan Primadianningsih)
Martabak Telur Bebek Istimewa. (Kredit: Candrawulan Primadianningsih)
Menu favorit saya di Martabak Sri Rejeki Putra Lebaksiu. (Kredit: Candrawulan Primadianningsih)

Yuk, bergabung dengan Tribes by HHWT!

Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya. Dengan bergabung dan mengirimkan konten, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah voucher setiap bulannya, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand , hingga jalan-jalan ke luar negeri. Caranya gampang banget, langsung saja upload tulisan, foto, atau video kamu ke halaman berikut ini: Travel: http://bit.ly/HHWTribesIDFoodStory Kuliner: http://bit.ly/HHWTTribesIDTravelStory