icon
icon
article hero

Mau Mampir? Ini 6 Produk Halal dan Ramah Muslim di K-Mart Dharmawangsa

AvatarName

Tiara  •  Nov 23, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Supermarket Korea di Jakarta adalah salah satu tempat belanja menarik yang bisa kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa membeli berbagai kebutuhan dan bahan makanan Korea autentik. Salah satu supermaket Korea yang populer di bilangan Jakarta Selatan adalah K-Mart. Sebagai panduan awal, setidaknya ada tujuh bahan makanan korea halal dan ramah Muslim yang bisa kamu beli di sana.
Teh jagung
Masih ingat kan rasa khas minuman teh di restoran Korea? Kamu bisa membeli teh jagung ini untuk dinikmati di rumah. Teh ini tersedia dalam ukuran beragam dan harganya juga cukup terjangkau!
Bahan masakan Korea
Kalau kamu mencari bahan-bahan untuk membuat makanan Korea halal di rumah, di sini ada banyak pilihan. Ada bahan kering seperti soun untuk membuat japchae, sampai myeolchi dan aneka kimchi segar buatan sendiri. Tersedia pula sayur dan buah segar.
Aneka bumbu
Hal lain yang juga bisa kamu beli di sini adalah bumbu makanan Korea halal yang sulit ditemukan di tempat lain. Misalnya saja gochugaru, bubuk perilla, sampai sirup dan saus lainnya. Sayangnya, gochujang yang dijual di sini belum bersertifikat halal. P.S. Kamu bisa membeli gochujang halal dari beberapa merek yang sudah memiliki sertifikat halal MUI!
Aneka olahan tteok
 Camilan Korea tentu saja tidak boleh dilewatkan di K-Mart. Di sudut bagian belakang, kamu akan menemukan aneka kimchi dan juga aneka olahan tteok yang menarik! Bukan hanya dibuat sebagai tteokpokki, ada berbagai tteok manis yang bisa kamu beli sebagai cemilan.
Tteokpokki dan mi instan halal
Kalau kamu ingin makanan Korea yang pasti halal, K-Mart juga menjual berbagai produk yang telah bersertifikat halal MUI. Misalnya saja Tok-Poki instan keluaran PT. Korinus dan aneka mi instan Korea halal dengan berbagai rasa.
Sampo Korea
Seperti supermarket pada umunya, K-Mart juga menjual produk non-makanan. Salah satu yang menarik untuk dicoba adalah produk perawatan tubuh dan rambut, seperti sampo Korea Daeng Gi Meori. Selain sampo dan sabun, ada pula beberapa produk kecantikan seperti masker wajah.
K-Bunsik
K-Mart juga punya kedai jajanan Korea yang cukup populer, yakni K-Bunsik. K-Bunsik menyajikan tteokpokki, gimbap, dan aneka odeng yang bisa kamu nikmati hangat-hangat. Lokasinya berada di pojok belakang di dalam supermarket ini. Pilihan menunya cukup banyak dan bisa kamu beli dengah harga Rp 30-40 ribuan saja. #HHWT Tip:  K-Bunsik juga menyajikan satu menu non halal, namun tempat memasaknya dipisahkan dari menu halal. Keputusan untuk bersantap di sini kami kembalikan kepada kamu. Bagaimana, sudah ada ide mau masak makanan Korea apa untuk sesi drakor malam ini? Langsung saja mampir dan beli semua yang kamu butuhkan. Jangan lupa untuk memakai masker dan membawa kantong belanja sendiri ya. Simak juga informasi seputar belanja dan resep makanan Korea dalam artikel berikut ini: