icon
icon
article hero

6 Makanan Unik ala Timur Tengah yang Bisa Kamu Beli di Lulu Supermarket

AvatarName

Tiara  •  Nov 26, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Belanja bulanan menjadi hiburan tersendiri selama pandemi. Bagi sebagian orang, inilah satu-satunya kesempatan mereka keluar rumah. Supaya tugas wajib ini lebih menyenangkan, kamu bisa mengeksplor supermarket asing yang ada di Jakarta dan Lulu Hypermarket adalah salah satunya. Lulu merupakan chain supermarket yang berasal dari Uni Emirat Arab. Hadir sejak tahun 2016, hingga kini sudah ada empat gerai supermarket Lulu yang bisa kamu kunjungi. Satu hal yang menjadi keunggulannya adalah Lulu hanya menjual produk halal. Selain bahan makanan dan keperluan rumah tangga, lulu juga menjual makanan siap saji dan bumbu khas Timur Tengah. Berikut ini adalah beberapa produk khas jazirah Arab yang bisa kamu beli di supermarket Lulu.
Beras basmati
Tekstur khas nasi basmati bisa kamu nikmati di rumah. Kamu bisa membeli beras basmati eceran di supermarket Lulu. Selain beras basmati, tersedia pula beras Jepang. Inilah solusi untuk kamu yang ingin mencoba nasi basmati tanpa harus membelinya terlalu banyak.
Bumbu khas Arab siap pakai
Kamu bisa membeli aneka bahan makanan khas Arab, termasuk bumbu-bumbunya. Kalau sudah beli beras basmati, kamu tinggal pilih mau memasaknya dengan bumbu apa. Ada Bumbu briyani, mandhi, sampai kabsah. Tersedia pula berbagai bumbu eksotis lainnya, baik yang bubuk maupun yang utuh.
Aneka kurma
 Berbagai jenis kurma tersedia di supermarket Lulu sepanjang tahun. Selain kurma dalam kemasan beraneka merek, Lulu juga menyediakan kurma eceran. Tidak main-main, variannya mulai dari kurma Tunisia, ajwa, sampai kurma medjool! Kamu bisa membawa pulang beraneka ragam kurma tanpa harus membelinya banyak-banyak. #HHWT Tip: Pssst, kurmanya juga boleh dicicipi dulu sebelum dibeli!
Acar zaitun
Buah zaitun adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sajian Timur Tengah. Di sini, kamu bisa membeli zaitun hijau dan zaitun hitam utuh. Buah zaitun yang telah direndam air garam ini bisa kamu gunakan untuk berbagai masakan, seperti topping pizza, isian sandwich, atau bahkan campuran nasi goreng!
Aneka manisan Timur Tengah
Kalau kamu sudah lama penasaran dengan rasa baklava dan manisan Arab lainnya, kamu bisa beli di supermarket Lulu! Pilihannya melimpah, mulai dari baklava dengan aneka isi (pistachio dan kacang mede!), basboosa, sampai laddu. Manisan-manisan ini akan mengingatkan kamu akan suasana di jalanan Turki yang meriah.
Makanan ala Timur Tengah
 Satu hal yang juga menarik di supermarket lulu adalah area makanan siap sajinya. Sebagai supermarket dari jazirah Arab, makanan yang disajikan di sini pun kental akan nuansa Timur Tengah. Nasi briyani dengan ayam tentu jadi makanan wajib. Selain itu, ada juga shawarma, roti pipih, dan aneka lauk seperti shish tawok dan ayam tandoori! Supermarket Lulu bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin makan makanan India dengan harga lebih hemat. Supermarket Lulu bukan hanya tempat belanja, tapi juga bisa jadi tempat untuk memperkaya indra pengecap kamu dengan makanannya yang beragam. Kalau kamu ingin mencoba supermarket lainnya, simak juga artikel berikut ini: