icon
icon

22 Merek yang Lebih Murah Kalau Dibeli di Korea Selatan

AvatarName

Makna Sinatria  •  Jun 04, 2020

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Shasha Dania. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini.] Informasi yang tertera di bawah ini akurat dan sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Salah satu hal terbaik saat mengunjungi Korea adalah berbelanja! 🤩 Berapapun anggarannya, kalian akan dimanjakan dengan berbagai tempat belanja di Korea Selatan dengan kisaran harga yang variatif. Dari department store bebas pajak di Myeongdong hingga butik kecil di Hongdae, kalian bisa menemukan semua barang yang kalian mau di kota yang indah ini. Bahkan ada mal outlet di Yeoju dan Paju di Gyeonggi-do kalau ingin jalan sehari ke luar Seoul! Mungkin sekarang kita belum bisa pergi ke sana, tapi kita bisa mnabung untuk bekal belanja ketika liburan nanti. Untuk membantu persiapan liburan, kami sudah membuat daftar 22 merek Korea dan internasional yang lebih murah di Seoul untuk terapi belanja kalian. 😉 Lihat juga artikel lain untuk panduan belanja di negara lainnya: Make up & Skincare Make up dan produk perawatan kulit dari Korea ikutngetren berbarengan dengan Hallyu Wave dan hebohnya belum surut! Terkenal dengan penggunaan bahan-bahan alami yang menargetkan segala masalah kulit, ada begitu banyak merek perawatan kulit di Korea. Sampai-sampai bakalan susah balik ke Indonesia dengan koper penuhtoner, pelembab, dan serum. 😁 Inilah 10 merek besar yang rasanya layak untuk dicoba! Catatan: Periksa bahan-bahan yang tertera dalam situs webnya sebelum membeli! Kami sarankan penggunaan produk atas pertimbangan kalian sendiri.
1. Innisfree
Innisfree adalah salah satu merek K-beauty terbesar di dunia, dengan lini produk khusus untuk hidrasi, anti-penuaan, dan bahkan perlindungan sinar matahari! Sheet mask dan clay mask mereka juga dicintai oleh para penggemar K-beauty di seluruh dunia, sampai kalian juga pasti mau beli satu atau dua bungkus untuk dibawa pulang. P.S.  Lihat juga 12 produk K-beauty halal untuk ditambahkan dalam daftar belanja kalian!
2. Laneige
Laneige mungkin terdengar seperti merek Perancis, tapi jangan salah, perusahaan ini didirikan di Korea pada tahun 1994. Produk-produk Laneige terkenal dengan sifatnya yang melembabkan, seperti rangkaian produk Water Bank yang jadi salah satu produk populer mereka. Bahkan kosmetik mereka termasuk lipstik, lip tint, dan lip gloss untuk menjaga kelembaban bibir kalian sepanjang hari! 💄 #HHWT Tip: Jika kalian cari merek Korea, periksa toko Olive Young.Kalau kalian cari merek internasional, toko seperti LOHBS punya pilihan yang lebih banyak!
3. Cosrx
Fokus utama Cosrx adalah perawatan kulit sensitif atau bermasalah, jadi masuk akal jika beberapa produk mereka yang paling populer adalah kapas pembersih wajah, pembersih wajah dengan pH rendah, dan pimple patches untuk menyembunyikan bintik-bintik menyebalkan itu. Produk mereka juga ramah alergi, bebas paraben, dan tidak dicobakan pada hewan 😮
4. Banila Co
Produk besar pertama Banila Co adalah Clean It Zero cleansing balm, yang masih jadi produk utama mereka! Produk klasik ini jadi produk populer dengan kemampuannya membersihkan kulit dari make up dan kotoran tanpa menjadikan kulitmu kering. Produk ini amat nyaman digunakan karena kalian tinggal pakai satu produk untuk menyiapkan kulit wajahmu! Sepertinya mudah dibawa saat perjalanan.
5. Mamonde
Kalau kalian sedang cari toner baru, kalian mungkin ingin coba Rose Water Toner dari Mamonde. Toner ini menghidrasi, menyejukkan, dan melembabkan, yang berguna untuk menjaga kulit kalian supaya tetap lembut dan halus. 🌹 Mereka juga punya produk lain dari rangkaian produk yang sama, termasuk Aqua Peel untuk eksfoliasi dan Chamomile Pure untuk kulit sensitif.
6. Etude House
Etude House adalah salah satu merek pertama yang terkenal di seluruh dunia saat Hallyu Wave, dan kemasannya yang berwarna pink cerah membuat produk ini begitu mencolok.😍 Desain kemasan yang imut dan afiliasi merek ini dengan figur publik menjadikannya superstar K-beauty global. Apalagi, produk Dear Darling Watergel Tint nya yang berbentuk seperti es loli dan melembabkan bibir amat populer baru-baru ini.
7. Dr. Jart+
Terkenal dengan masker 'gelembung' mereka, Dr. Jart+ menggabungkan formulasi yang disetujui dokter kulit dengan desain minimalis untuk menambahkan sedikit keunikan pada rutinitas kecantikan kalian. Produk top mereka termasuk Shaking Rubber Mask yang dikemas dengan kemasan berwarna cerah menyerupai gelas minuman, dan rangkaian Cicapair mereka yang menggunakan formula terbuat dari Tiger Grass atau Centella Asiatica untuk menenangkan dan memperbaiki kulit sensitif. 🥤
8. 3ce
Diproduksi oleh merek fesyen STYLENANDA, produk 3ce hadir dengan desain minimalis terinspirasi kartun dan banyak dikenal karena produk riasan bibir, blush, dan mata yang semuanya hadir dengan warna mencolok. 💋 Dari semua ini, Slim Velvet Lip Colour mereka menjadi produk favorit karena kemasannya yang mewah, tekstur lembut, dan ukuran kecil yang membuatnya mudah dibawa!
9. Missha
Produk-produk Missha memadukan perawatan kulit dengan kosmetik, dan mereka amat popular dengan rangkaian produk perlindungan sinar matahari. Berbagai produk sunblock, sun milk, sun spray dan sun stick mereka diformulasikan dalam tekstur yang berbeda untuk berbagai kebutuhan. Jadi kalian pasti bisa menemukan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan! 😊
10. Peripera
Merekmakeup ini jadi amat terkenal dalam beberapa tahun terakhir karena punya warna yang cerah dan kemasannya yang imut. Kalau kalian cari warna yang membuat bibir kalian terlihat ‘mencolok’, kalian mungkin bisa coba Ink Airy Velvet, Matte Blur Tint, atau Sugar Glow Tint!🥰 Fashion & Aksesoris
11. Fila
Didirikan di Italia pada tahun 1911, perusahaan ini dijual pada pemilik Korea pada tahun 2007. Sejak saat itu, merek ini kembali populer di seluruh dunia dengan sepatu kets dan streetwear. Pada Desember 2019, mereka bahkan menandatangani kesepakatan dengan grup K-pop BTS, menjadikan 7 anggota grup sebagai duta internasional mereka. 😯 Sepatu sneakers Disruptor mereka dikenal karena sol khas runcing, dan Ray Tracer hadir dengan warna-warna cerah yang memadukan kegunaan dan fashion.
12. Puma
Merek Jerman ini jadi hit di Korea Selatan dalam beberapa tahun terakhir dengan beberapa nama besar yang ditampilkan di antara dutanya seperti Kang Daniel, Hyunah, dan BTS. Rangkaian produk Style Rider-nya menggabungkan kecepatan dan kenyamanan untuk membuat sepatu lari yang juga layak untuk streetwear - sempurna untuk menjelajahi jalanan Seoul! Rangkaian RS-X juga cocok untuk menyempurnakan gaya kalian. 🤩
13. Adidas
Dengan pengumuman kolaborasi baru dengan label Ivy Park Beyoncé, Adidas terus menciptakan inovasi baru dengan 3 garis khasnya untuk mengikuti tren terbaru. DesainAdidas yang sederhana dan fleksibel membuatnya mudah dipadukan dengan pakaian kalian dari sekolah hingga jalan-jalan, bahkan mereka kerja sama dengan Blackpink sebagai duta besar! Sebenarnya agak heran juga produk Adidas dijual lebih murah daripada Asia Tenggara – tapi untungnya kita bisa mendapatkannya di Korea Selatan!😉
14. Shoopen
Toko sepatu Korea ini sudah punya 3 outlet di Malaysia, tapi tentu saja harganya lebih murah di toko pusatnya! 😁 Mau cari sneakers, sandal, high heels, atau sepatu anak-anak, kalian pasti bisa menemukan semuanya di Shoopen. Mereka juga jual aksesoris seperti tas, ransel, dan pouch yang bisa dipasangkan dengan sepatu kalian!
15. Converse
Kalau kalian penggemar barang-barang edisi terbatas, kalian ingin sampai di Korea sebelum yang berikutnya keluar! 👟 Perusahaan Amerika ini punya makin banyak kolaborasi dengan Korea Selatan dan tempat ini tentu saja sempurna untuk mendapatkan barang yang sulit ditemukan di Indonesia. Mereka bahkan punya rangkaian produk yang tidak bisa kalian temukan di pasar luar, seperti East Village Explorers yang datang dengan fitur tahan cuaca, cocok untuk musim hujan atau salju.
16. Uniqlo
Uniqlo mungkin saja merek Jepang tetapi harganya lebih murah di Korea dibandingkan Singapura! Pilihannya hampir sama, jadi kalau kalian ingin berpergian selama musim dingin, kalian bisa temukan berbagai pilihan pakaian musim dingindi sana.😉 Uniqlo juga punya potongan harga bebas pajak untuk turis untuk pembelian di atas KRW30.000 (Rp 345.000), jadi kalian bisa lebih hemat lagi!
17. Marhen J
Penggemar merek tas populer ini harus mengunjungi showroom mereka di Hongdae! Merek vegan ini jadi hit besar untuk desainnya yang sederhana, terutama dengan begitu banyak K-idols dan superstar terlihat membawa tas mereka yang chic. Dengan desain dan tekstur yang santai dan mewah, kalian bisa menemukan semua jenis tas untuk setiap kesempatan di sini. 👜 P.S. Marhen J berhasil masuk dalam daftar yang kami buat untuk tas selempang yang cocok untuk bepergian. Klik di sini untuk cari tahu tas lain yang bisa kalian pertimbangkan untuk fesyen bandara berikutnya!
18. SPAO
SPAO punya toko di Malaysia, tentu saja, tapi harganya jauh lebih murah kalau beli di Seoul. 😁 Gerai-gerai Korea juga punya stok banyak dari berbagai kolaborasi mereka, seperti produk dengan maskot Pengsu dan rangkaian produk lain dengan tema Harry Potter!
19. Marymond
Kalau kalian ingin berkontribusi untuk tujuan yang baik dengan setiap pembelian, kalian bisa melihat Marymond untuk inspirasi. 💐 Pola bunga mereka terinspirasi oleh kisah-kisah kehidupan 'wanita penghibur' Korea yang menjadi korban Pendudukan Jepang. Sebagian penjualan pakaian, caseponsel, dan aksesori lainnya didonasikan untuk mendukung korban yang masihada sampai sekarang.
20. Find Kapoor
Bagi pecinta tas, pasang mata baik-baik karena merek Korea asli ini adalah penemuan besar selanjutnya! Toko offline Find Kapoor sulit ditemukan di luar Korea, tapi kalian bisa mengunjungi tokonya di Garosu-gil dan kalian pasti tidak menyesal datang ke sini. 😊 Desain mereka memadukan bentuk klasik dengan tekstur dan warna trendi untuk menciptakan aksesoris sempurna untuk melengkapi penampilan kalian. Tas Boston dan Pingo mereka amat populer - dan cocok untuk jalan-jalan! Lainnya
21. LINE Friends
Kalau kalian penggemar LINE Friends, kalian pasti bersemangat mengunjungi toko pusatnya di Seoul dan Busan. Toko ini menjual semua merchandise mulai dari baju, alat tulis, dan boneka. Berbagai karakter LINE seperti Cony, Brown, dan geng BT21 yang diciptakan BTS tersedia di sini dalam variasi barang warna-warni. LINE sekarang punya toko pop-up di luar Korea Selatan, tapi toko pusatnya yang di Korea bisa lebih murah sampai 10-20%! 😍 Kedengaran lebih menarik bagi kami!
22. Artbox
Artbox punya toko lokal di Singapura dan Indonesia, tapi belanja di toko pusatnya di Korea bisa hemat 10-20% untuk alat tulis, dekorasi rumah, aksesori, dan barang lainnya! 😆Kalian bisa menemukan berbagai barang, mulai dari dompet sampai kantong koin, hingga buku jurnal harian. Dan lagi, toko ini berkolaborasi dengan merek lain atau artis lokal,yang artinya makin banyak variasi barang. Jangan lupa kunjungi tokonya di Myeongdong kalau kalian ke Seoul! Mau jalan-jalan ke Seoul, Busan, atau Jeju, kami yakin kalian pasti senang menjelajah toko, butik, dan department store yang penuh dengan merek favorit kalian 😁