icon
icon
article hero

7 Pilihan Kopi Susu Satu Liter Untuk Suplai Kafein Selama #DiRumahAja

AvatarName

Tiara  •  Apr 16, 2020

icon

Informasi di bawah ini akurat dan sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Selain ngobrol dan kerja bareng teman sekantor, jajan es kopi susu kekinian mungkin jadi momen yang paling dirindukan selama 3 minggu #dirumahaja. Tapi jangan khawatir, sekarang sudah ada obatnya. Lebih mantap lagi, kamu bisa hemat ongkir dan tidak perlu bolak balik pesan es kopi susu via ojek online karena ukurannya tidak tanggung-tanggung, yaitu SATU LITER dan bisa tahan hingga 3 hari!  Credit: Giphy Kalau tanganmu sudah pegal mengocok adonan untuk membuat Dalgona Coffee yang viral itu, saatnya memesan kopi susu dari kedai kopi lokal berikut ini! Catatan: Es kopi susu ini rata-rata bisa bertahan 3 hari jika disimpan di dalam kulkas. Meski ukurannya besar, jangan sampai asupan kafein kamu berlebihan, ya. Pembelian melalui marketplace akan diantar oleh kurir instant/same day, jadi pastikan lokasi pengantaran berjarak tidak lebih dari 40 kilometer dari kedai kopi.
1. Tuku
Tuku mungkin sudah menjadi es kopi susu kekinian langganan kamu sejak masa pra-Covid-19. Apalagi Es Kopi Susu Tetangga yang menjadi minuman andalan dari kedai kopi ini. Nah, untuk mendukung kamu selama #dirumahaja, kini hadir Tukucur alias Tuku kucuran, yaitu aneka minuman khas Tuku dalam ukuran 1 liter.  Selain kopi susu, ada juga minuman lain seperti Earl Grey Milk Tea dan Cold Brew!  Harga: Rp 85.000 Pembelian: Take away (Tuku BSD, Cibubur, Cipete), Go-Shop, dan Tokopedia Website | Facebook |  Instagram #HHWT Tip: Penjualan di Tokopedia dimulai setiap jam 18.00 WIB dan cepat sekali habis. Jadi, langsung masukkan ke dalam keranjang belanja ketika sudah waktunya sebelum kehabisan!
2. Kopi Soe
Untuk kamu yang suka minuman beraroma rum (tenang, hanya esens aroma rum dan tidak mengandung alkohol) dengan biskuit Regal, menu Roegal Soeliter dari Kopi Soe bisa jadi pilihan. Selain Roegal, kamu juga bisa menikmati kopi susu gula aren klasik ala Soe! Pelepas dahagamu juga jadi kebaikan buat sekitar. Setiap pembelian Soeliter akan dikonversi menjadi 1 masker kain gratis untuk pengemudi ojek online yang mengantarkan pesananmu. Harga: Rp 80.000 sampai Rp 103.000 per botol tergantung pilihan Pembelian: Take away di cabang Palmerah, Menteng, Panglima Polim, Citra 6, dan Permata Puri Media. Layanan antar hanya untuk wilayah Jakarta oleh kurir instant/same day via Whatsapp ke nomor +62 812 2311 6857. Lihat cabang Kopi Soe lainnya di Instagram. Facebook | Instagram 
3. Orka Coffee
Kedai kopi berlambang paus ini juga punya dosis kafein yang cukup untuk menemani kamu #dirumahaja selama 3 hari. Selain kopi susu Orka White,  Orka Coffee juga punya Orka Black, kopi hitam dengan sensasi manis yang nikmat. Harga: Rp 80.000 per botol Pembelian: Grabfood, take away di kedua cabangnya, Whatsapp +62 812  1226 0571, dan Tokopedia Facebook | Instagram  #HHWT Tip: Gratis ongkos kirim untuk radius pengantaran 5 kilometer dari Orka Coffee dengan minimal pesanan senilai Rp 100.000!
4. Di Bawah Tangga
Satu lagi kedai kopi lokal yang menyediakan minuman kopi susu dengan cita rasa klasik adalah Di Bawah Tangga. Jika kamu biasanya minum es kopi mereka di bawah tangga eskalator mall Gandaria City, Sarinah, atau di dekat tangga supermarket Grand Lucky Superstore, saatnya menikmati segelas Es Kopi Susu Sekampung di bawah tangga rumah sendiri. Di marketplace kedai kopi ini, kamu juga bisa beli cemilan donat kentang dan pastel untuk teman ngopi hari ini. Harga: Rp 95.000 per botol Pembelian: Take away di 4 cabangnya dan Tokopedia Facebook | Instagram 
5. Kopi Masalalu
Masa lalu bukan hanya untuk dikenang, tapi juga untuk dinikmati. Terlebih jika seenak dan berwarna seperti yang ada di Kopi Masalalu. Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, kamu bisa pilih mau take away atau pesan antar dari 4 cabang Kopi Masalalu terdekat. Harga : Rp 65.000 sampai Rp 115.000 per botol tergantung pilihan Pembelian: Take away di 4 cabang, Whatsapp ke nomor masing-masing cabang, Shopee, dan Tokopedia Website | Instagram #HHWT Tip: Kopi Masalalu juga menerima donasi uang yang akan disalurkan berupa sembako kepada mereka yang terpukul akibat Covid-19. Cek halaman Instagramnya!
6. Kopi Kalyan
Kangen dengan kemasan kopi unik di atas (dan rasa kopinya)? Lembutnya Kopi Kalyan kini bisa tetap hadir menemani kamu selama #dirumahaja. Kalau kamu merasa 1 liter terlalu banyak untuk dihabiskan 3 hari, Kopi Kalyan menyediakan pilihan biang kopi berukuran 400 ml yang bisa tahan sampai 30 hari di dalam kulkas! Kamu bebas berkreasi membuat minuman ala kedai kopi dengan konsentrat kopi hitam ini. Selain itu, ada juga teh tarik dan empon-empon (jamu untuk kesehatan)! Kopi Kalyan juga menyediakan minuman kopi dengan porsi sekali minum dalam kemasan kedap udara yang bisa kamu stok di kulkas. Harga: Rp 40.425 sampai Rp 86.625 tergantung pilhan Pembelian: Grabfood, nomor Whatsapp masing-masing cabang, Tokopedia Website | FacebookInstagram  #HHWT Tip: Kalau kamu klik link yang ada di bio Instagramnya, kamu juga bisa melihat playlist Spotify yang diputar di kedai Kopi Kalyan. Cara yang mudah untuk menghidupkan suasana kafe di rumah!
7. Dua Coffee
   Warga Cipete dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan Dua Coffee. Selain karena kopinya, Dua Coffee juga dikenal dengan kedainya yang nyaman seperti rumah kedua dan minumannya yang beragam. Aneka minuman ini pun bisa kamu nikmati di rumah dengan kemasan 1 liter.  Tinggal pilih kamu mau Kopi Susu Kedua, Teh Susu Jahe, atau rasa unik seperti Klavee (campuran espresso dan air kelapa)! Oh iya, Dua Coffee cabang Bandung juga membuka layanan pesan antar, lho! Harga: Rp 80.000 sampai Rp 85.000 tergantung pilihan Pembelian: Go-food, Grabfood, Whatsapp, dan Tokopedia Website | Facebook | Instagram  #HHWT Tip: Kamu juga bisa membeli makanan yang biasa disajikan di Dua Coffee dalam kemasan siap saji di halaman Tokopedia mereka! Bagi sebagian orang,bekerja dan belajar  #dirumahaja terasa membosankan. Di sisi lain, tidak semua orang beruntung bisa mempertahankan pekerjaan dan bernaung di rumah yang nyaman sambil menikmati segelas es kopi susu kekinian bersama orang tersayang. Bersyukur adalah hal paling kecil yang bisa kita lakukan saat ini. Lebih baik lagi jika kamu pun berbesar hati dengan terus menghidupkan bisnis lokal dan berbagi rezeki dengan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Setelah situasi Covid-19 ini usai, jangan lupa untuk tetap menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang ya. Caranya? Mungkin dengan liburan ke Jepang!