icon
icon
article hero

15 Kafe Instagramable Terbaru di Bandung 2020

AvatarName

Sastri  •  Dec 28, 2020

icon

Kondisi yang tertera di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Bukan Bandung namanya tanpa destinasi wisata kuliner kekinian. Jika kamu berencana liburan atau menghabiskan akhir tahun di Kota Kembang, tak ada salahnya menyambangi deretan resto instagramable yang cocok untuk mengisi feed Instagram kamu! Deretan restoran ini memiliki konsep beragam, dengan suguhan makanan dan minuman yang lezat! Untuk melengkapi kunjungan kamu ke Bandung, jangan lewatkan beberapa informasi ini: 20 Opsi Penginapan di Bandung, dari Resor Ramah Keluarga sampai Hotel Kapsul 5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka dengan Ketentuan New Normal Kampung Singkur Bandung, Surga Alam untuk Wisata Keluarga
1. Little Seoul
Kafe yang berlokasi di Jalan Purwakarta No 178 ini akan mengobati rasa rindumu akan suasana Korea Selatan, tepatnya Seoul. Eksterior dan interiornya dibuat beraneka warna dengan nuansa neon. Restoran ini juga menyuguhkan aneka menu khas Korea!
2. Level 6 Café
Dengan interior serba pink, Level 6 Café sangat fotogenik apalagi ketika masuk dalam feed Instagram kamu! Banyak spot foto di sini, seperti ayunan berwarna pink di area outdoor serta area bar. Kafe ini berlokasi di Jalan Raya Kopo, Astana Anyar.
3. Mercusuar Café
 Jika dilihat dari kejauhan, Mercusuar Café lebih mirip istana Disney dibanding restoran! Tempat ini menempati bangunan berbentuk kastil lengkap dengan menaranya. Kamu bisa menemukan beragam menu khas Asia dan Western di sini. 
4. Love Uniqorn
Sesuai namanya, Love Uniqorn punya banyak aksen unicorn yang beraneka warna. Nuansa unicorn tersebar di hampir semua interiornya. Anak-anak pasti akan senang berkunjung dan berfoto ria di sini! (Kamu juga bisa menyewa kostum unicorn lho!)
5. Warlaman Bandung
Satu lagi kafe di Bandung yang menyuguhkan eksterior dan interior serba pink: Warlaman bandung yang berlokasi di Cihapit. Warlaman merupakan singkatan dari Warung Halaman, yang memiliki area indoor dan outdoor dengan aksen bunga yang feminin.
6. Tjarani Café
Nama Tjarani berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “bangunan kecil nan indah”. Kafe ini berlokasi di Sukajadi, menyuguhkan konsep futuristik dan minimalis.
7. Mana Café
Jika mencari kafe yang industrial dengan aksen modern minimalis, Mana Café bisa jadi pilihan. Kafe yang berlokasi di Ciburial ini memiliki area indoor dan outdoor yang sangat instagramable dan simpel. Jangan lupa bawa baju OOTD-mu ya!
8. District Café Resto
Jika pernah menyambangi Potato Head di Bali, kamu pasti akan teringat bangunannya yang mirip saat menyambangi District Café Resto. Restoran yang berlokasi di Dago ini memiliki area indoor dan outdoor yang nyaman serta instagramable. Kafe ini juga berada satu lokasi dengan Massimo Gelato.
9. Cremeria di Dee
Tak hanya Bali atau Jogja, Bandung juga punya gerai es krim yang instagramable . Cremeria di Dee berlokasi di Cimbuleuit. Begitu tiba di sini, kamu akan langsung disambut oleh neon dan dinding kaca yang unik dan cantik bila difoto. Kamu bisa menikmati gelato di halaman, sambil menikmati ayunan yang tersedia. 
10. Delicacies House
Dari luarnya saja, tampak jelas bahwa Delicacies House sangat instagramable lewat pemilihan warna interior yang pop up di mata. Pintu masuknya berwarna biru cerah, tampak kontras namun selaras dengan dinding baby pink. Interiornya bergaya art deco serta modern tropis.
11. The Pop Up
The Pop Up adalah kafe yang berada dalam satu area dengan retail. Selain kafe, di sini kamu juga bisa menemukan beberapa butik seperti Posh Inc, White Collar Concept, Soletopia, dan Miss Pretaporter.
12. Café Chingu
Annyeonghaseo chingudeul! Kalau suka K-Pop, rasanya kamu wajib mengunjungi Café Chingu yang bernuansa Korea. Ada 2 lokasi kafe yaitu di Buah Batu dan Sawunggaling. Anggap saja berfoto di sini merupakan latihan untuk liburan ke Korea nanti!
13. Picknick on the Roof
Sesuai namanya, suasana piknik di roof top sangat terasa di tempat ini. Banyak spot instagramable yang bisa kamu jelajahi, salah satunya adalah VW Combi berwarna cerah (warnanya berganti selang beberapa waktu!)
14. Gormeteria
Bisa jadi, Gormeteria adalah salah satu restoran di Bandung yang paling banyak seliweran di media sosial. Resto ini memang didapuk sebagai salah satu yang paling instagramable  di Kota Kembang. Di bagian dalam, kamu akan disuguhi interior berwarna-warni sementara pada area outdoor kamu akan lebih banyak menemukan spot foto berlatar monokrom.
15. One Eighty Coffee
Tempat lainnya yang juga berseliweran di media sosial adalah One Eighty Coffee. Betapa tidak, kamu bisa menikmati suguhan makanan dan minuman sambil mencelupkan kaki di kolam renang! P.S. Temukan informasi lebih detail (alamat, kontak, dan akun media sosial masing-masing restoran) di sini dan sini.