icon
icon
article hero

Inilah 16 Restoran Enak Dan Halal Di Osaka Yang Wajib Dicoba

AvatarName

Jean Tora Thosan  •  Oct 22, 2019

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Have Halal, Will Travel. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini.] [Diperbaharui 17 Juni 2019] Merupakan kota terbesar kedua di Jepang dan disebut-sebut sebagai salah satu kota terbaik untuk makanannya, Osaka tidak hanya rumah bagi takoyaki dan okonomiyaki, namun juga masakan dari seluruh dunia! Dan tentu saja dengan berbagai opsi halal untukmu! Credit: giphy Jadi selagi kamu menikmati pemandangan Dotonbori, Osaka Castle and Umeda Sky Building di sekitar kota, ada masakan Jepang otentik dan dari negara lainnya seperti Pakistan, Mesir, dan Malaysia yang pastinya patut untuk dicoba. Langsung saja yuk, inilah panduan utama untuk makanan halal di Osaka! N.B. Ingin menuju ke Osaka? Cek bagaimana kami menghemat biaya dengan panduan Osaka-Nara ramah-Muslim 5 Hari 4 Malam di bawah RM2500!
Masakan Jepang (pusat kota Osaka):
1. Chibo Diversity
Telah lama didirikan sebagai rangkaian restoran yang dikenal akan okonomiyaki yang lezat (pancake gurih ala Jepang), Chibo Diversity Osaka merupakan cabang pertama di Jepang yang menyajikan menu ramah Muslim!
Kredit: @monicaarassiro di Instagram Mumpung di sini, kamu harus mencoba menu andalan Osaka seperti okonomiyaki. Menu Chiboyaki memiliki isian lengkap dengan daging sapi, udang, kerang, dan cumi-cumi yang dimasak menjadi pancake  yang lembut. Atau kamu juga bisa mencoba yakisoba - mie goreng dengan daging sapi, udang, cumi dan saus Otafuku halal. Bagian terbaiknya adalah, kamu bisa melihat okonomiyaki dimasak di penggorengan datar ( teppan) secara langsung!
Kredit: @chibodiversity_osaka di Instagram Kamu yang ingin mencoba masakan khas Jepang lainnya dapat menikmati Wagyu halal, hotpot Nabe, sashimi, nasi omelet bumbu kari dan masih banyak lagi 🤤 Bagian terbaiknya adalah, Chibo berada tepat di tengah area makanan utama Dotonbori, Osaka. N.B. Baca lebih lanjut tentang Chibo di sini! Status halal: Bahan-bahan dan peralatan tersertifikasi halal, tidak menyajikan alkohol, menyediakan ruang salat di restoran Kisaran harga: ¥1,280 - ¥10,000 Alamat: 7F, 1-5-5 Dotonbori, Chuo-ku, Osaka Jam operasional: 11.00 s.d 22.00 setiap hari Kontak: +81 6-6575-7423 Stasiun Subway terdekat: Nippombashi (pintu keluar B26) Facebook | Instagram N.B. Bingung mencari tempat tinggal di Osaka? Simak daftar 10 akomodasi terjangkau di Osaka yang dekat dengan makanan halal!
2. Yakiniku Zerohachi Matsuyamachi
Pergi ke Jepang belum lengkap rasanya tanpa menikmati yakiniku halal (barbekyu ala Jepang)! Terletak di area perumahan, Zerohachi Matsuyamachi adalah permata tersembunyi untuk daging barbekyu halal di Osaka 😋
Kredit: @fitritzk29 di Instagram Tempat ini sangat populer berkat adanya menu prasmanan atau all-you-can-eat yakiniku yang dimulai dari kisaran ¥3,000 (red course) . Harga tersebut jauh lebih terjangkau dibanding restoran yakiniku lainnya di Jepang! Dengan daging sapi yang diiris tipis sempurna, kamu akan dapat menikmati kenikmatan daging barbekyu yang luar biasa. Pilih black course dengan harga yang lebih mahal jika kamu datang bersama grup besar!
Kredit: @emii_fadelii di Instagram Dengan beragam jenis potongan dari daging sapi dan domba dan juga daging ayam yang dimarinasi, keinginanmu makan daging pasti akan terpuaskan di sini. Kamu yang tidak ingin daging barbekyu dapat menikmati menu set shabu-shabu mereka dengan harga sekitar ¥2,800. Status halal: Daging dan bahan-bahan yang digunakan tersertifikasi halal. Menyajikan minuman beralkohol, pertimbangan untuk makan di restoran ini kami kembalikan kepada masing-masing pembaca. Kisaran harga: mulai dari ¥3,002 (menu set) Alamat: 4-21, Matsuyamachisumyoshi, Chuo-ku, Osaka-shi Urban stage APEKS Jam operasional: Senin sampai Sabtu - 11.00 s.d 15.00, 17.00 s.d 22.00, Minggu - 17.00 s.d 22.00 Kontak: +81 6-6777-9529 Stasiun Subway terdekat: Matsuyamachi (pintu keluar 1) Facebook N.B. Lihat 11 tempat belanja di Osaka ini untuk kamu yang suka belanja!
3. Halal Kobe Beef Nagomi
 Sudah lama ingin memanjakan lidah dengan daging sapi Kobe? Di restoran inilah kamu bisa mendapatkan kualitas daging premium. Merupakan kelezatan khas Jepang, daging sapi Kobe ialah salah satu dari beberapa ras Wagyu (atau sapi Jepang) yang dipelihara di prefektur Hyogo dan dikenal dengan rasanya, kelembutannya dan kaya akan lemak. Terlepas dari rumor yang populer, tidak semua ternak diberikan bir atau dipijat dengan sake! 
Kredit: @shamieremyza di Instagram Restoran ini menyajikan potongan daging yang berbeda mulai dari sirloin, iga, hingga tenderloin. Meskipun harganya cukup mahal, dimulai dari ¥24,000, namun rasanya yang nikmat sangat worth it dengan biaya yang dikeluarkan!
Kredit: @shamieremyza di Instagram Daging sapi Kobe akan meleleh langsung di mulut dan kamu juga akan disuguhi berbagai varian hidangan lainnya. Terlebih lagi, jumlah sapi yang tersertifikasi sebagai daging Kobe halal membuatnya sangat eksklusif! Ditambah dengan restoran memiliki susunan tradisional Jepang, menjadikannya pengalaman otentik bagi pelanggan. #HHWT Tip: Karena restoran ini populer, pastikan kamu melakukan reservasi terlebih dahulu. Tersedia juga ruang salat lengkap dengan sajadah, mukena, arah kiblat dan bahkan area wudhu! Status halal: Tersertifikasi Halal (oleh Kyoto Council for Sharia and Halal Affairs), terdedia fasilitas salat. Kisaran harga: ¥24,000 - ¥72,000 Alamat: 2-12-21, Nippombashi, Chuo-ku Osaka-shi, Osaka, 542-0073 Jam operasional: Minggu sampai Kamis - 12.00 s.d 14.00, 17.00 s.d 22.00 (pemesanan terakhir jam 21.00), tutup di hari Jumat dan Sabtu Kontak: +81 6-6606-9278, Email [email protected] Stasiun Subway terdekat: Nippombashi Situs web | Facebook | Instagram
4. Matsuri
 Mumpung berkunjung ke Osaka, rasanya sayang jika melewatkan jajanan populer dan mendunia mereka, takoyaki, dan kamu akan senang saat mengetahui Matsuri menjual yang halal! 
Kredit: Matsuri Berbagai hidangan menarik menantimu di Matsuri! Searah jarum jam dari kiri atas - burger nasi, takoyaki, okonomiyaki seafood, dan ramen. Matsuri, yang berarti 'festival' dalam bahasa Jepang, menyajikan hidangan Jepang populer seperti takoyaki, okonomiyaki dan ramen dengan harga bersahabat! Belum lagi kamu juga bisa mencoba membuat takoyaki di sini.
Kredit: Matsuri Beberapa menu lainnya! Searah jarum jam dari kiri atas - mangkuk sashimi, yakisoba seafood, omelet gulung dengan bawang hijau dan sarden, ayam gyoza Nikkoken, dan ayam karaage. Yang membuat restoran ini berbeda adalah mereka tidak menggunakan bahan-bahan yang disimpan di kulkas atau dihangatkan sebelumnya, jadi jangan khawatir, makananmu sudah pasti terjamin kesegaran dan kelezatannya 🤤 Mereka juga menjual aneka bahan makanan ramah Muslim, seperti bumbu dan ramen instan di pojok restoran!
Kredit: @samurairamenumami di Instagram Ramen instan yang dijual di sini adalah Samurai Ramen Umami. Meskipun tidak memiliki label halal, ia tidak mengandung produk hewani atau alkohol! Perlu diingat, meskipun restoran ini belum tersertifikasi halal, pihak restoran telah memastikan dengan baik bahwa bahan-bahan yang ada pada masakan adalah halal. Namun, minuman beralkohol disajikan di restoran, sehingga pertimbangan untuk makan di restoran ini kami kembalikan kepada masing-masing pembaca. 🤗 #HHWT Tip: Ruang salat tersedia di restoran untuk pengunjung Muslim. Status halal: Menggunakan bahan-bahan halal, menyajikan alkohol, pertimbangan untuk makan di restoran ini kami kembalikan kepada masing-masing pembaca. Tersedia ruang salat. Kisaran harga: ¥280 - ¥880 Alamat: 3-27-17 Yoshino, Fukushima-ku, Osaka-shi, Osaka 553-0006 Jam operasional: Senin sampai Sabtu - 11.00 s.d 14.00, 17.00 s.d 23.00, Minggu - 11.00 s.d 14.00, 17.00 s.d 24.00 Kontak: +81 6-6940-6633 Stasiun Subway terdekat: Nodahanshin (pintu keluar 7) Situs web | Facebook | Instagram
5. Ramen Honolu
Kamu penggemar ramen ekstra pedas? Ramen Honolu pasti tidak akan membuatmu kecewa! Terletak di Namba, kabarnya restoran ini adalah restoran ramen halal pertama yang dibuka di Osaka 🎉
Kredit: Ramen Honolu
Restoran ini menyajikan ramen dengan pilihan kuah ayam yang gurih atau kuah kedelai yang lezat. Kaldunya yang kental dihasilkan dari ayam halal yang direbus selama 8 jam, jadi percayalah ketika kami mengatakan bahwa kuahnya memiliki... umami yang sempurna! Bagian terbaiknya adalah kamu juga dapat mengatur sendiri tingkatan pedasnya, mulai dari yang ringan, sedang, hingga ekstra pedas, jadi bagi pecinta pedas boleh bergembira!
Credit: Ramen Honolu
 Jika ramen dan nasi belum membuatmu kenyang, kamu dapat memesan hidangan pelengkap seperti gyoza ayam halal Nikkoken, dan ayam panggang halal dengan nasi. #HHWT Tip: Ruang salat tersedia di dalam restoran untuk pengunjung Muslim. Status halal: Menggunakan bahan-bahan halal, menyediakan fasilitas salat. Kisaran harga: ¥980 - ¥1,180 Alamat: 1F, 2-5-27 Motomachi, Naniwa-ku, Osaka-shi, Osaka 556-0016 Jam operasional: 11.30 s.d 14.30, 17.30 s.d 21.30 Kontak: +81 6-6710-9604 Stasiun Subway terdekat: Osaka-Namba (pintu keluar 32) Situs web | Facebook | Instagram
6. Ayam-YA Namba
Berlokasi strategis di sekitar area perbelanjaan, Ayam-YA menyajikan ramen dengan kaldu gurih maupun kaldu dari fermentasi kedelai. Cobalah kaldu ekstra kental mereka, lalu tambahkan telur dan saus pedas, kamu akan menikmati sebuah hidangan yang tak terlupakan!
Kredit: Ayam-YA Namba Osaka di Facebook Namun, ramen bukan satu-satunya menu makanan di sini 😉 Mereka juga menyediakan aneka menu nasi (rice bowls)! Salah satunya rice bowl char-siu ayam non-MSG ini.
Kredit: @ayamyananba di Instagram #HHWT Tip: Mereka menyediakan ruang salat sehingga kamu dapat menunaikan ibadah sebelum / sesudah makan! Status halal: Tersertifikasi halal, ruang salat dalam pengerjaan. Harga: ¥780 - ¥950 Alamat: 1-10-7, Nippombashihigashi, Naniwa-ku Osaka-shi, Osaka 556-0006 Jam operasional: 11:30 s.d 14:30, 18:00 s.d 21:30, tutup di hari Selasa Kontak: +81 50-1290-7105 Stasiun Subway terdekat: Namba (pintu keluar E9) FacebookInstagram
7. Sheraton Miyako - Uemachi
 Jika kamu mencari hotel yang menyajikan makanan bento halal, jawabannya adalah Sheraton Miyako! Restoran hotel, Uemachi, memiliki menu khusus ramah-Muslim yang terdiri dari berbagai hidangan Jepang dan tempura. 
Kredit: Afiq Halid di Facebook Hebatnya, bento set ini telah tersertifikasi halal dan peralatannya pun terpisah dari alat-alat yang digunakan untuk makanan non-halal. Jangan lupa untuk melakukan reservasi minimal 3 hari sebelumnya dengan menghubungi + 81-6-6773-1253. Status halal: Bento set tersertifikasi halal, peralatan makan terpisah dari bahan non-halal. Karena restoran tidak sepenuhnya memiliki label halal, pertimbangan untuk makan di restoran ini kami kembalikan kepada masing-masing pembaca. Kisaran harga: ¥3,000 - ¥5,500 Alamat: 6-1-55 Uehonmachi, Tennōji-ku, Osaka, 543-0001, Jepang Jam operasional: 07.00 s.d 10.00, 11.30 s.d 14.30, 17.00 s.d 21.30 Kontak: +81 6-6773-1253 Stasiun Subway: Osaka-Uehommachi Situs web
8. Tsuki no Odori
Bagi penggemar ayam, bergembiralah! Tsuki no Odori yang terkenal akan masakan ayamnya kini menyediakan menu halal. Mereka sangat berhati-hati dalam memastikan bahwa hidangan halal yang disajikan memenuhi standar dan harapan pengunjung.
Kredit: Tsuki no Odori di Facebook Hot pot miso dan ayam gurih  mereka disajikan untuk porsi berbagi dengan minimal 2 orang, jadi tempat ini sangat cocok untuk menyeruput sup panas bersama rombongan perjalananmu!
 Pastikan kamu mencoba yakitori lezat mereka! Dan jangan lupa untuk memesan es krim salted caramel-nya sebagai hidangan penutup 😋 Catatan: Akan lebih baik untuk membuat reservasi terlebih dahulu, terutama jika kamu datang dengan grup 4 orang atau lebih, mengingat menu halal yang disediakan jumlahnya terbatas. Status halal: Menggunakan bahan-bahan halal, menyediakan alkohol, pertimbangan untuk makan di restoran ini kami kembalikan kepada masing-masing pembaca. Kisaran harga: ¥2,100 - ¥3,500 Alamat: 2-26-13, Kujominami, Osaka Shi Nishi Ku, Osaka 550-0025 Jam operasional: 17.30 s.d 23.00, tutup di hari Senin Kontak: +81 6-4393-0088 atau email [email protected] Stasiun Subway terdekat: Kujo Facebook | Instagram
9. Naritaya Osaka
Rangkaian restoran ramen halal yang telah populer sejak pertama dibuka di Asakusa, Tokyo, Naritaya menawarkan ramen yang berkualitas dan menenangkan pas disantap setelah seharian berkeliling pusat perbelanjaan Shinsaibashi. Jangan lewatkan cita rasanya yang nikmat dan berbeda dari yang lain!
Selain ramen, menu mereka juga mencakup masakan fusion yang akan membuatmu ketagihan! Sekali-kali, coba rasakan menu yang berbeda seperti mie kari tanpa kuah atau mie sapi rebus (gorogoro).
Kredit: Naritaya Osaka di Facebook Bagi kamu yang ingin memuaskan diri, Naritaya juga memiliki beragam pilihan Wagyu! Pesan salah satu dari menu rice bowl mulai dari Wagyu Yakiniku, Wagyu kari, Wagyu katsu, atau makan sepuasnya dengan steak Wagyu mereka 😋 #HHWT Tip:  Jika kamu ingin memesan makanan untuk dibawa dalam perjalanan, Naritaya memiliki menu bento set (bekal ala Jepang) dengan layanan pesan antar! Lihat informasi lebih lanjut di sini. Status halal: Tersertifikasi halal (oleh Japan Islamic Trust), fasilitas ruang salat dalam pengerjaan. Kisaran harga: ¥900 - ¥5,000 Alamat: 1-7-23, Higashishinsaibashi, Chuo-ku Osaka-shi, Osaka 542-0083 Jam operasional: Senin sampai Jumat - 11 s.d 15.00, 17.00 s.d 22.00, Sabtu dan Minggu - 12.00 s.d 22.00 Kontak: +81 6-6281-0133 Stasiun Subway terdekat: Nagahoribashi Situs webFacebook Instagram
10. 3te Cafe
Inilah tempat lainnya di Osaka yang menawarkan daging sapi Kobe! Kamu dapat menikmati round steak course atau diced steak course di 3te Cafe, yang terletak tepat di pusat distrik perbelanjaan Shinsaibashi.
Kredit: @eddyxnana di Instagram Perlu diingat bahwa diced steak hanya tersedia selama makan siang dan makan malam, dan round steak hanya tersedia selama makan malam. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menikmati daging sapi Kobe halal mereka, ya! Selain menu daging yang menggiurkan ini, kamu juga dapat menikmati berbagai hidangan Jepang lainnya seperti kari dan rice bowl sapi. Status halal: Menggunakan bahan-bahan halal, tersedia fasilitas salat. Harga: ¥900 - ¥32,000 Alamat: 1 Chome-10-17 Nishishinsaibashi, Chūō-ku, Ōsaka-shi, Ōsaka-fu 542-0086, Jepang Jam operasional: Makan Siang: Selasa sampai Minggu - 11.30 s.d 16.00 (pemesanan terakhir jam 15.00), Senin sampai Sabtu - 18.00 s.d 22.00 (pemesanan terakhir jam 21.00) Kontak: +81 6-6243-5766 atau Email [email protected] Stasiun Subway terdekat: Shinsaibashi (pintu keluar 8) Situs webFacebook Instagram
Masakan Jepang (Bandara Kansai):
11. Sojibo
Segera awali perburuan makanan halal setibanya kamu di Bandara Internasional Kansai (KIX), karena bandara ini merupakan rumah bagi bukan hanya satu atau dua, tetapi TIGA restoran bersertifikat halal yang menyajikan makanan otentik Jepang. Kami akan memulai dengan restoran bersertifikat halal pertama di sini - Sojibo!
Kredit: @tia_hisham di Instagram Sojibo menyajikan aneka mie soba tipis buatan tangan berkualitas yang dapat dipesan di atas nampan bambu baik dengan saus celup atau kuah panas. Kamu dapat memilih menu pelengkap untuk dipadukan dengan soba, seperti parutan karami daikon panas, parutan ubi, sayuran liar, telur, tempura udang atau bebek dan daun bawang. Untuk penggemar porsi besar, kami merekomendasikan menu set yang dilengkapi dengan tambahan nasi lengkap dengan udang tempura atau potongan daging ayam! Status halal: Tersertifikasi halal Kisaran harga: ¥320 - ¥1,580 Alamat: Terminal 1, Gedung Terminal Bandara Internasional Kansai 3F, 1-Naka, Senshu-kuko, Tajiri-cho, Sennan-gun, Osaka (sebelum bea cukai) Jam operasional: 07.00 s.d 22.00 (pemesanan terakhir jam 21.30) Kontak: (+81) 72-456-6519 2
12. Oragasoba
 Oragasoba adalah restoran soba kedua di bandara milik Gourmet Kineya, dimana orang-orang di belakang perusahaan ini memiliki komitmen yang kuat terhadap makanan halal Jepang! Buat kami ini merupakan ide yang bagus, karena sangat mempermudah dalam berpindah apabila restoran soba halal di T1 terlalu ramai! 
Kredit: @hd_choi99 di Instagram N.B. Perlu diingat bahwa minuman beralkohol dijual di sini, pertimbangan untuk makan di restoran ini kami kembalikan kepada masing-masing pembaca. Status halal: Makanan bersertifikat halal, alkohol disajikan di restoran Kisaran harga: ¥480 - ¥960 Alamat: Aeroplaza, Hotel Nikko, 3F, Bandara Internasional Kansai, Senshukuko Kita1, Izumisano-shi, Osaka 549-0001 (sebelum bea cukai) Jam Buka: 11.00 s.d 22.00 (pemesanan terakhir jam 21.30) Kontak: (+81) 07-2456-6046
13. The U-Don
Selanjutnya dalam episode aneka mie halal kami di KIX adalah The U-Don! The U-Don menyajikan Sanuki udon yang berasal dari wilayah Shikoku, mie berukuran tebal terbuat dari tepung terigu dan memiliki ciri khas berbentuk persegi dan tepinya yang rata.
Kredit: @lydianarahman di Instagram Restoran ini memiliki konsep self-service, dimana kamu dapat mengambil makananmu sendiri. Pertama, ambil nampan yang telah disediakan dan pilih jenis udon yang kamu inginkan. Hidangan udon  di sini memiliki variasi mulai dari udon hangat dengan kaldu shoyu hingga hidangan khas musim panas, udon zaru (mie dingin). Selanjutnya, pindah ke bagian makanan pelengkap di mana kamu diberikan pilihan tambahan seperti fish ball, lobak rebus dan beragam tempura. Masih terasa kurang? Penuhi nampanmu dengan lebih banyak makanan lagi di bagian selanjutnya yang terdiri dari camilan seperti inari (tahu goreng isi nasi) dan nigiri (bola nasi). Terakhir, bawa nampanmu yang berisi makanan ke kasir untuk melakukan pembayaran. Mudah sekali kan! Oh, ngomong-ngomong, kamu juga bisa menikmati free-flow teh hijau matcha panas atau dingin! Status halal: Tersertifikasi halal Harga: ¥420 - ¥710 Alamat: Terminal 1 2F Bandara Internasional Kansai, 1 Senshukukoukita, Izumisano-shi, Osaka-fu 549-0001 (sebelum bea cukai) Kontak: (+81) 07-2456-6515 Jam operasional: 07.00 s.d 22.00 (pemesanan terakhir jam 21.30)
Masakan Internasional
14. Osaka Halal Restaurant (Indian & Pakistani)
Kredit: @nabeellahmed di Instagram Berkunjung ke Osaka belum lengkap tanpa mampir ke Masjid Osaka! Di sekitar pusat masjid terletak sebuah restoran kuning dan hijau, yang akan dapat dengan mudah kamu temui dari jauh.
Kredit: @kittypeter1219 di Instagram Memasuki tempat makan ini kamu akan menemukan masakan Pakistan yang lezat seperti pulao, briyani, gosht, dan beragam pencuci mulut yang lezat untuk melengkapi hidangan yang mengenyangkan .
Kredit:
Osaka Halal Restaurant di Facebook Pilihan seperti gola ganda, atau es serut nampak cocok untuk mendinginkan harimu di musim panas!
Kredit:
@osaka_halal_restaurant di Instagram Saran kami untuk rutin memeriksa menu spesial mereka yang berubah setiap harinya. Jika kamu makan pada jam makan siang pada hari Jumat, kamu akan senang saat menemukan prasmanan yang terdiri dari kari, naan, nasi, pakora, dan hidangan penutup. Osaka Halal Restoran ini memiliki label halal dari Malaysian Halal Standard, jadi kamu dapat menikmati segala hidangan sepuas hati! Status halal: Tersertifikasi halal Harga:  ¥700 - ¥1,900 Alamat: 4-13-2, Owada, Nishiyodogawa-ku Osaka-shi, Osaka, 555-0032, Jepang Reservasi: +81 6-6475-9786 Jam operasional: 11.00 s.d 15.00, 17.00 s.d 22.00 Stasiun Subway terdekat: Chibune Situs web | Facebook 
15. Cafe Bintang (Jawa)
Selanjutnya, mari menuju ke Asia Tenggara di mana masakan Indonesia dan Malaysia yang lezat menunggu untuk menggugah seleramu! Terletak di kawasan perbelanjaan Shinsaibashi-Osaka tidak jauh dari stasiun kereta api, restoran milik Muslim ini merupakan pilihan yang populer dan cocok bagi pecinta masakan tradisional Indonesia. Sebagai satu-satunya tempat di wilayah Minami yang menyajikan makanan Jawa asli, kamu akan disuguhi berbagai hidangan sate, dan masakan Indonesia populer lainnya seperti gado-gado, soto ayam, dan bakso. Yum!
Kredit:
@amalia_punya di Instagram Dengan segala kelezatan yang ditawarkan Cafe Bintang tidak akan membuatmu salah dalam memilih menu, namun untuk kamu si pemilih makanan dapat memesan Nasi Goreng klasik yang telah mendapatkan berbagai ulasan yang sangat baik dari para pengunjung! Terdapat ruang salat di dalam restoran sehingga kamu dapat makan dan beribadah dengan mudah. Ingin memesan makanan untuk dibungkus? Layanan bento juga tersedia!
Kredit: @cafebintang_osaka di Instagram Status halal: Menggunakan bahan-bahan halal Harga: ¥680 - ¥1,000 Alamat: 1-19-19 Higashi-Shinsaibashi, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka 542-0083 Kontak: +81 6-6484-7483 Jam operasional: Senin sampai Sabtu - Sabtu, 12.00 s.d 22.30, Jumat, 14.00 s.d 22.30, Minggu, 11.00 s.d 22.30 Stasiun Subway terdekat: Shinsaibashi Facebook | Instagram
16. Pyramids (Mesir)
Menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda? Mari menuju restoran Pyramids untuk menyantap kuliner gastronomi ala Mesir! Tersertifikasi halal oleh Nippon Asia Halal Association, biarkan sang koki menghidangkan makanan tradisional seperti kebab dan bebek panggang untuk memanjakan lidahmu!
Kredit: Pyramids di Facebook Dengan rasa otentik Mesir yang disesuaikan dengan selera Jepang, kamu pasti tidak ingin melewatkan untuk mencicipi makanan fusion di restoran mungil namun nyaman ini. Status halal: Menggunakan bahan-bahan halal Harga: ¥550 - ¥12,000 Alamat: 6-8-1 Nakatsu, Kita-ku, Osaka-shi, Osaka 531-0071 Reservasi: +81 6-6346-1224 Jam operasional: Rabu sampai Jumat - 18.00 s.d 23.00, Sabtu dan Minggu - 12.00 s.d 15. 00, 18.00 s.d 23.00 Stasiun Subway terdekat: Nakatsu Situs web | Facebook Bagaimana, apakah membaca artikel ini sudah membuatmu ngiler ? Kami harap kamu juga terkesan dengan berbagai pilihan makanan di sana seperti kami! Dengan banyaknya pilihan masakan halal lokal dan internasional di kota yang menawan ini, menemukan pilihan halal di Osaka jadi terasa lebih mudah. Jika kamu berkunjung ke Osaka, silakan coba makanan di salah satu restoran di atas (atau semuanya!) Dan beri tahu kami bagaimana rasanya! Kami ingin sekali mendengar dari versimu! 😊