icon
icon
article hero

Ling Ling Dim Sum & Tea House Halal MUI! Ini Menu yang Wajib Dicoba

AvatarName

Tiara  •  May 31, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan.  Kabar gembira! Salah satu restoran dim sum enak di Jakarta, Ling Ling Dim Sum & Tea House telah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Semua menu yang disajikan di Ling Ling kini telah dinyatakan halal oleh MUI. Meski demikian, dim sum enak di Jakarta ini memang menyajikan dim sum tanpa unsur non halal sejak dulu. Mencari dimsum enak di Jakarta memang gampang-gampang susah. Makanan yang satu ini bukan hanya jadi favorit karena rasanya yang enak, tapi juga karena variannya yang beragam.

Menu Ling Ling Dim Sum & Tea House

Ling Ling Dim Sum & Tea House menyajikan puluhan macam dim sum. Selain dim sum yang sudah umum ditemukan, seperti siomay, hakau, dan kaki ayam, Ling Ling juga menyajikan menu yang unik, seperti Lemon-Tarragon Crab Dumpling dan mantau dengan kental manis rasa easl grey. Bukan hanya dim sum, di sini pun kamu bisa menikmati aneka makanan oriental yang menarik dan jarang ditemukan di tempat lain. Dalam kunjungan HHWT ke Ling Ling Dim Sum & Tea House beberapa waktu lalu, kami cukup terkesan dengan makanannya. Kami sempat mencicipi dim sum, makanan pembuka, dan makanan utamanya.
 Pilihan kami kali ini jatuh kepada Prawn & Beancurd Cheung Fan, Green Tea Custard Bun, CrispyCorn Salted Egg, dan Chicken & Yuzu Noodle Soup. Saus pelengkap yang disediakan Ling Ling pun unik, yakni Chili Garlic Soy, Chili Oil, dan Chili Lime Sauce. Singkat cerita, keempat menu ini sukses membuat perut kami bahagia. Untuk minumannya, ada beberapa pilihan teh, minuman dingin racikan sendiri dengan rasa unik, hingga minuman boba. 

Lokasi dan cara menuju Ling Ling Dim Sum & Tea House

Kedai dimsum enak di Jakarta ini berada di kawasan Cikajang yang ramai. Lokasinya berada tepat di seberang kedai es krim Honest Spoon dan Kopi Kalyan. Kamu bisa dengan mudah menemukannya karena fasadnya yang khas dengan jendela tinggi dan lampu neon di bagian kiri atasnya. Areanya terbagi 2 dengan mayoritas indoor dan beberapa kursi  serta meja bulat di area outdoor.  Sejauh ini, belum ada transportasi umum yang lewat sini, tapi lokasinya tidak jauh dari Halte Transjakarta Blok M dan Stasiun MRT Blok M atau ASEAN. Dari sana, kamu bisa menjangkaunya dengan transportasi online dengan mudah. Simak juga rekomendasi kuliner halal dan ramah Muslim lainnya dalam artikel berikut ini: