icon
icon
article hero

5 Cafe Bertema Unik di Jepang, Negara Venue Olimpiade 2021

AvatarName

Tiara  •  Jul 22, 2021

icon

Kapan Olimpiade Tokyo diadakan?

Besok! Jumat, 23 Juli 2021 adalah hari pertama Olimpiade Tokyo 2021 diadakan. Meski tahun ini kita tidak bisa menonton Olimpiade Tokyo secara langsung, masih banyak hal menarik yang bisa dieksplor nanti. Salah satunya adalah cafe Jepang yang unik. Jepang dikenal dengan berbagai karakter kartun dan animasi yang lucu. Kecintaan terhadap karakter ini pun dituangkan menjadi berbagai cafe yang menarik! Meski kamu tidak bisa ke Jepang untuk nonton Olimpiade Tokyo, cafe Jepang berikut ini patut masuk itinerary liburan Jepang kamu nanti! Catatan: Meski ada menu yang ramah Muslim, tidak semua cafe Jepang halal. Keputusan untuk bersantap di sini kami kembalikan kepada pembaca.

Cafe 84 Nintendo, Shibuya

Toru Hashimoto sits inside 84, a secret café for Nintendo fans, in Tokyo, Japan, on Thursday, June 24, 2021. Tucked away at the back of a nondescript building in the hip Shibuya district, the establishment named 84 is the brainchild of a former Nintendo Co. employee Hashimoto, who initially conceived it as a sanctuary for game developers to nerd out and relax. Photographer: Noriko Hayashi/Bloomberg via Getty Images
Kredit: Bloomberg Cafe Jepang satu ini didedikasikan untuk para penggemar Nintendo. Baru dibuka pada 24 Juni lalu, di cafe ini kamu bisa menemukan aneka memorabilia yang berhubungan dengan game Nintendo. Cafe yang berada di Shibuya ini pun ternyata dimiliki oleh Toru Hashimoto yang merupakan mantan pekerja di perusahaan Nintendo. Memorabilia ini merupakan koleksi pribadi Hashimoto selama bekerja di Nintendo.

Cafe Sanrio, Ikebukuro

cafe sanrio tokyo
Kredit: @tokimeki_achataCafe Jepang ini dikelola langsung oleh manajemen Sanrio Jepang. Di sini, kamu bis menemukan berbagai makanan dan minuman yang menggemaskan! Ada pancake berbentuk karakter kelinci My Melody sampai minuman HelloKitty. Desain interiornya pun bernuansa Sanrio dengan warna-warna pastel yang lembut. Cafe ini berada di Higashiikebukuro, Toshima, Tokyo. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun JR Ikebukuro.

Pokemon Cafe

cafe pokemon tokyo
Kredit: Pokemon Cafe Inilah cafe Pokemon permanen pertama dalam sejarah. Cafe Jepang ini menyajikan berbagai makanan dengan presentasi bernuansa Pokemon. Salah satu yang paling menark adalah Pikachu Plate yang terdiri dari omelet berbentuk wajah Pikachu dan makaroni Monster Ball.
cafe pokemon tokyo
Kredit: @pika917shiron25 Kalau kamu suka makanan manis, kamu bisa coba Pikachu's Sweet Box dengan karakter Pikachu yang tenggelam di krim manis!

Shirohige Cream Puffs Factory

Kredit: @natsuko_likes_matcha Sungguh terlalu kawaii! Cafe Jepang ini menyajikan kue sus berbentuk Totoro dari animasi Ghibli 😭♥️ Rasanya tidak tega mau memakannya! Lokasinya berada di area pemukiman di kawasan Setagaya. Jangan kaget kalau perjalanan ke sana agak sepi karena cafe Jepang ini memang satu-satunya cafe yang berada di area tersebut. Ada beberapa rasa yang tersedia. Untuk membedakannya, lihat saja daun yang ada di kepala Totoro. Misalnya, daun hijau untuk krim klasik, topi berpita biru untuk rasa cokelat, dan bunga sakura untuk isi krim stroberi.

Gudetama Cafe

Kredit: @fatclayCafe Jepang ini mengemas setiap makanannya dengan warna kuning dan wajah yang selalu mengantuk. Mengingat karakter Gudetama adalah sebutir telur, setiap menu dengan telurpun memiliki wajah Gudetama.
Kredit: @futsuka Kalau kamu tidak mau bersantap di sini, sekadar berfoto di dalamnya pun cukup menyenangkan. Seisi ruangan penuh dengan Gudetama sayu nan lucu! Sudah siap liburan ke Jepang lagi? Simak dulu artikel berikut ini: